Pj. Wako Tpi, Hasan Doakan Kampung Pancasila Senggarang Guyup dan Kompak

– Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu Tahun 2024 Dengan Damai

Gubernur Kepri Ansar Ahmad melalui Pj alikota Tanjungpinang Hasan memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada masyarakat Tionghoa Senggarang yang sedang merayakan ulang tahun Dewa Hiang Thiang Sian Ti yang ke-134 di Vihara Hiang Thiang Ti Senggarang, yang dikenal sebagai Kampung Pancasila, Minggu (22/10/2023) (F/Diskompinfo Kepri).

Tanjungpinang (SN) – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada masyarakat Tionghoa Senggarang yang sedang merayakan ulang tahun Dewa Hiang Thiang Sian Ti yang ke-134. Perayaan ini berlangsung di Vihara Hiang Thiang Ti Senggarang, yang sering dikenal sebagai Kampung Pancasila, Minggu (22/10/2023).

Meskipun Gubernur Ansar tidak dapat hadir langsung dalam perayaan tersebut karena sedang menjalani aktivitas di luar kota yang tidak bisa ditinggalkan, ia mengirimkan salam hormat dan ucapan kemuliaan melalui Kepala Dinas Kominfo Kepri, Hasan.

Hasan yang juga bertindak sebagai Penjabat Walikota Tanjungpinang, mengatakan bahwa Gubernur Ansar berharap agar masyarakat Senggarang terus menjaga silaturahmi, kebersamaan, dan kekompakan untuk membangun Tanjungpinang dan Kepulauan Riau yang lebih baik di masa depan.

Selain menjalankan tugas-tugas pemerintahan di Kota Tanjungpinang sebagaimana mestinya, Hasan memiliki tanggung jawab khusus, yaitu mensukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada pada tahun 2024.

“Proses Pemilu akan dimulai pada 14 Februari 2024 dan mengajak seluruh masyarakat, khususnya yang berada di Senggarang, untuk bersama-sama menjadikannya sukses,” katanya.

Hasan juga mengemukakan beberapa tugas prioritas lainnya yang diberikan oleh Pemerintah Pusat, seperti menurunkan tingkat kemiskinan di Tanjungpinang. Ia menyebutkan bahwa pada tahun 2022, angka kemiskinan di Tanjungpinang mencapai 9,85 persen dari jumlah rumah tangga yang ada.

“Angka kemiskinan ekstrim mencapai 2,71 persen atau sekitar 2.030 orang. Menurunkan angka kemiskinan dan menjaga stabilitas harga bahan pokok seperti beras dan cabai menjelang Natal dan Tahun Baru adalah salah satu prioritas utamanya,” ujarnya.

Selain itu, upaya menurunkan angka stunting juga menjadi tugas penting. Hasan mengakui bahwa angka kasus stunting di Tanjungpinang cukup rendah, namun Pemerintah Kota Tanjungpinang telah mengidentifikasi daerah-daerah yang memiliki masalah stunting dan berusaha untuk mengatasi masalah tersebut.

Sebagai Penjabat Walikota, Hasan meminta dukungan dari seluruh masyarakat Tanjungpinang untuk menjalankan tugas-tugas yang saat ini diemban. “Saya yakin dengan kerja sama bersama, semua masalah di Tanjungpinang akan dapat diatasi dengan lebih baik,” harapnya.

Wartawan : M Nazarullah
Editor : Sutana

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *