Kepri Berjaya: Provinsi Kepri Raih Penghargaan Teratas IHYA 2023

Pemprov Kepri menerima penghargaan prestisius Indonesia Halal Industry Award (IHYA) Tahun 2023 dalam kategori Best Province Program. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia dalam sebuah acara yang digelar di Hotel Fairmont Jakarta Senin, (23/10/2023) (F/Disperindag Kepri)

Jakarta (SN) – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dengan bangga menerima penghargaan prestisius Indonesia Halal Industry Award (IHYA) Tahun 2023 dalam kategori Best Province Program. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia dalam sebuah acara yang digelar di Hotel Fairmont Jakarta Senin, (23/10/2023).

Dalam upacara penghargaan yang meriah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepri Aries Fhariandi tampil sebagai perwakilan Gubernur Kepri dan menerima penghargaan tersebut. Menurut Aries, penghargaan IHYA merupakan pengakuan dari Kementerian Perindustrian RI atas peran aktif Provinsi Kepulauan Riau dalam upaya penumbuhan, pengembangan, dan pemberdayaan industri halal di tingkat nasional.

“Provinsi Kepri memenangkan penghargaan ini dengan meraih keunggulan dibandingkan dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia,” katanya.

Baca Juga : Bintan Triathlon Kembali Digelar di Lagoy Bay, Setelah Tiga Tahun Absen Akibat Pandemi

Ditambahkan Aries keberhasilan Provinsi Kepri dalam mengelola dan mengembangkan program industri halal secara berkelanjutan menjadi faktor utama yang dinilai dalam penjurian ketat yang dilakukan oleh Kementerian Perindustrian.

Beberapa aspek yang menjadi penilaian dalam kategori Best Halal Program Support termasuk perencanaan program, pengelolaan program, pengawasan dan evaluasi, pemenuhan ketentuan peraturan perundang-undangan, serta implementasi keuangan syariah.

“Provinsi Kepri berhasil mencapai keunggulan dalam semua aspek ini, menjadikannya contoh yang patut diikuti oleh provinsi-provinsi lain di Indonesia,” ujarnya.

Penghargaan IHYA ini diharapkan Aries akan menjadi sumber inspirasi bagi pemerintah daerah, instansi terkait, pelaku usaha industri, serta masyarakat untuk terus meningkatkan kinerja dan dukungan terhadap pelaksanaan program pemberdayaan industri halal di Provinsi Kepulauan Riau.

“Dengan prestasi ini, Provinsi Kepri menegaskan komitmennya untuk berkontribusi pada pertumbuhan industri halal yang berkualitas di Indonesia,” harapnya. (SN)

Sumber : Disperindag Kepri
Editor : Sutana

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *