Tim U-20 Indonesia Bermain Imbang 1-1 dengan Tiongkok dalam Laga Uji Coba Internasional

Tim U-20 Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Tiongkok pada laga uji coba internasional di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (22/03/2024) (F-Dok PSSI)

Jakarta (SN) – Tim U-20 Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Tiongkok pada laga uji coba internasional di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (22/03/2024). Gol penyeimbang Garuda Nusantara dicetak oleh Figo Dennis pada menit ke-92′, sementara gol lawan dicetak oleh Peng Xiao pada menit ke-15.

Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, menyatakan bahwa meskipun timnya belum puas dengan hasil tersebut, mereka akan terus mencoba bermain lebih baik pada pertandingan selanjutnya.

“Hasil dari tim ini nanti kita akan coba lagi di tanggal 25, tentu dengan tim yang berbeda. Karena tujuan dari kita ikut pertandingan ujicoba untuk mencari atau nantinya kami dari tim pelatih akan menentukan siapa-siapa pemain yang berkualitas, yang bisa menjadi tim ke depannya,” kata Indra Sjafri seusai laga dikutip sketsanews.id di laman resmi pssi.org, Sabtu (23/03/2024).

Pertandingan kedua antara kedua tim akan berlangsung di lokasi yang sama pada Senin (25/03/2024) mendatang.

Indra Sjafri juga mengungkapkan kepuasannya terhadap kualitas pemain pengganti yang masuk di babak kedua, menilai bahwa mereka tidak jauh berbeda dengan pemain-pemain inti. Hal ini membuatnya optimis terhadap potensi skuadnya.

Di sisi lain, striker Timnas U-20 Indonesia, Arkhan Kaka, menyatakan keinginannya untuk tampil lebih baik pada pertandingan uji coba kedua. Dia berharap dapat terus berkembang dan siap menghadapi turnamen-turnamen mendatang.

Timnas U-20 Indonesia saat ini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti Piala AFF U-19 2024, kualifikasi Piala AFC U-20 2025, dan berharap dapat lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

Editor : M Nazarullah

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *