Puskesmas Daik Gelar Skrining Kesehatan Gratis bagi ASN Kemenag Lingga

Puskesmas Daik melaksanakan skrining tes kesehatan bagi ASN di wilayah kerjanya. Momen tersebut dimanfaatkan oleh ASN Kemenag Lingga, Kamis (21/03/2024) (F-Riko)

Lingga (SN) – Puskesmas Daik melaksanakan skrining tes kesehatan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah kerjanya. Momen tersebut dimanfaatkan oleh ASN Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lingga untuk memeriksa kesehatan secara gratis.

“Kita memeriksa lingkar perut, tekanan darah, dan gula darah. Mengingat kita dalam kondisi puasa, jadi sangat bagus untuk pemeriksaan kesehatan,” kata Yanti, petugas kesehatan Puskesmas Daik, pada Kamis (21/03/2024).

Ditambahkannya, setelah pemeriksaan kesehatan ini nantinya data-data yang masuk ini akan di input kesebuah aplikasi yang telah dibuat oleh pihak puskesmas.

“Hasil skrining nanti akan kita input di aplikasi. Nanti, semua dari kita bisa melihat kondisi masing-masing,” tuturnya lagi.

Sementara itu, staf Bimas Islam, Imratul Husna, menyampaikan ucapan terima kasih atas program pemeriksaan kesehatan gratis ini.

“Kalau harus ke Puskesmas, kita mungkin agak malas gitu. Namun, ada layanan kesehatan seperti ini dan di tempat kita manfaatkan saja. Apalagi gratis,” katanya singkat.

Wartawan : Riko
Editor : M Nazarullah

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *