Satu Rumah di Tanjungpinang Musnah Terbakar, Motor Ikut Hangus

Petugas kebakaran tengah memadamkan kebakaran yang menghanguskan satu rumah  di Jalan Pantai Impian Gang Bawal I Tanjungpinang , Selasa (27/02/2024) (F-Ist Land)

Tanjungpinang (SN) – Satu rumah di Jalan Pantai Impian Gang Bawal I Tanjungpinang ludes terbakar, Selasa (27/02/2024) sekira pukul 16.30 WIB. Kebakaran tidak hanya menghanguskan rumah, tetapi juga menghanguskan satu unit sepeda motor yang terjebak kebekaran tersebut.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang melanda rumah yang ditinggalkan kosong oleh pemiliknya tersebut. Namun, dugaan sementara menyebutkan bahwa api berasal dari korsleting listrik. Kejadian ini terjadi dengan cepat didorong oleh faktor angin, sehingga api dengan mudah membesar.

“Kejadiannya sangat cepat karena faktor angin, jadi api cepat berkorbar,” kata Untung, seorang warga yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Menurut keterangan Untung, sebelum api benar-benar berkobar, ia sempat mendengar ledakan dari dalam rumah tersebut. Kemudian, teriakan kebakaran dari warga lain menggema.

“Saya sempat dengar bunyi meletup (ledakan), setelah itu saya dengar teriakan warga, saya lihat rumah sudah habis terbakar,” ujar Untung.

Sementara itu, Kasi Pencegahan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Tanjungpinang, Derry Ambari, mengatakan bahwa setelah menerima laporan, pihaknya langsung turun ke lokasi dan melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Untuk penyebab dan total kerugian masih dalam penyelidikan polisi,” kata Derry. ***

Wartawan : Mala
Editor : Sutana

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *