Gubernur Ansar Silaturahmi dan Sampaikan Program Strategis di Kecamatan Mantang

Gubernur Kepri Ansar Ahmad disambut antusias dan meriah juga penuh keakraban oleh masyarakat Kecamatan Mantang di Desa Mantang Lama, Kabupaten Bintan, pada Senin malam (29/1/2024) (F/Diskominfo Kepri)

Bintan (SN) – Kehadiran Gubernur Kepri Ansar Ahmad disambut antusias dan meriah juga penuh keakraban oleh masyarakat Kecamatan Mantang di Desa Mantang Lama, Kabupaten Bintan, pada Senin malam (29/1/2024). Kedatangan Ansar Ahmad ini merupakan kunjungan kerja disejalankan dengan bersilaturahmi.

Dalam sambutannya, Ansar mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Mantang atas sambutan hangat dan ramah yang diberikan. Ia menyatakan bahwa silaturahmi ini merupakan wujud komunikasi dan konsolidasi antara pemerintah dan masyarakat, dengan tujuan membangun Kepri menjadi daerah yang lebih maju dan sejahtera.

“Kita harus saling bersinergi dan berkolaborasi untuk mewujudkan visi dan misi kita bersama. Kita harus bersama-sama menghadapi tantangan dan peluang di depan kita, baik di tingkat nasional maupun global,” ucapnya.

Ansar kemudian memaparkan beberapa program strategis yang telah diimplementasikan di Kecamatan Mantang. Tahun 2024 ini, anggaran sebesar Rp1 miliar dialokasikan untuk bantuan kepada nelayan, penyambungan listrik baru untuk 63 titik di Desa Dendun, serta pembangunan infrastruktur masjid dan surau. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada awal Februari nanti, Gubernur akan meresmikan penyalaan listrik 24 jam di Desa Dendun. Selain itu, bantuan senilai Rp1 miliar lebih disalurkan untuk semenisasi jalan dan lampu jalan di Mantang Baru.

Ia juga menyoroti pencapaian tahun sebelumnya, seperti semenisasi jalan RW 2 Desa Mantang Lama Rp405 juta, lampu pemukiman Desa Dendun senilai Rp200 juta, dan penyambungan listrik untuk 73 titik masyarakat Mantang.

“Cukup banyak perhatian kita ke Kecamatan Mantang ini, mudah-mudahan bermanfaat dan kualitas hidup masyarakat kita meningkat,” harapnya.

Gubernur tak hanya fokus pada pembangunan di tingkat kecamatan, tetapi juga memaparkan program strategis dan pembangunan yang telah dijalankan selama tiga tahun kepemimpinannya untuk seluruh Kepri. Ia menegaskan bahwa fokus pembangunan utamanya adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

Beberapa program yang dijalankan, seperti Kepri Terang, pembangunan rumah singgah, pembangunan rumah sakit jiwa, revitalisasi objek-objek di Kota Tanjungpinang, hingga program beasiswa dan pinjaman bunga nol persen bagi UMKM, adalah upaya untuk meratakan pembangunan dan mengurangi kesenjangan di antara wilayah Kepri.

Ansar juga mengajak masyarakat Mantang untuk aktif dalam Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari 2024. Ia berharap agar masyarakat menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bertanggung jawab, serta menjaga situasi kondusif dan damai.

“Pemilu 2024 adalah momentum penting bagi kita untuk menentukan arah dan masa depan bangsa kita. Saya berharap masyarakat Mantang dapat berpartisipasi aktif dalam pemilu ini, dengan memilih pemimpin yang amanah, berkualitas, dan berintegritas. Saya juga berharap masyarakat dapat menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, toleransi, dan persatuan, serta menghindari segala bentuk provokasi, konflik, dan kekerasan,” ucap Ansar.

Salah satu warga Mantang yang hadir dalam acara tersebut, Siti Aminah, menyambut baik kehadiran Gubernur Ansar dan mengapresiasi program-program yang telah dilaksanakan oleh Pemprov Kepri. Ia berharap agar Gubernur Ansar terus memperhatikan dan memajukan daerah Mantang.

“Kami sangat bersyukur dan bangga dengan Pak Gubernur. Beliau sangat peduli dengan kami, walaupun kami di daerah pesisir. Beliau juga sangat tegas dan berani dalam memimpin Kepri. Kami berdoa semoga beliau sehat dan sukses selalu, dan dapat membawa Kepri ke arah yang lebih baik,” ujar Siti Aminah. (***)

Sumber : Pemprov Kepri
Editor : Sutana

 

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *