Isu Penculikan Anak Marak, Polresta Tpi Beri Himbauan ke Masyarakat

Kasi Humas Polresta Tanjungpinang Iptu Giovany Casanova (F/Dok SN)

Tanjungpinang (SN) – Maraknya isu penculikan anak yang beredar saat ini, baik dari media sosial ataupun yang menjadi perbincangan dari kalangan masyarakat khususnya di Kota Tanjungpinang, tentunya hal ini sangat meresahkan bagi masyarakat.

Untuk itu Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. Heribertus Ompusunggu melalui Kasi Humas Polresta Tanjungpinang Iptu Giovany Casanova menanggapi isu tersebut bahwa hingga saat ini laporan terkait kejadian adanya penculikan anak belum ada.

“Untuk saat ini di Tanjungpinang belum ada laporan yang masuk terkait kejadian itu,” ujar Kasi  Humas Polresta Tanjungpinang, Giovany Casanova, Kamis (2/2/23).

Menurutnya, itu hanya isu yang berkembang dari media sosial berkaitan dari pengembangan pada kejadian penangkapan yang terjadi di Sumatra Barat (Sumbar) pada waktu yang lalu.

Ditambahkannya, masyarakat khususnya Tanjungpinang agar tetap waspada dan berhati-hati jangan mudah percaya dan panik terhadap isu tersebut.

“Apabila mengetahui akan tindak kejahatan yang menjurus ke kejadian itu segera dan langsung lapor ke Polisi dan kita akan segera menindaklanjutinya,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, kepada para orang tua harus dapat memastikan bahwa sang anak benar-benar aman pada saat mengantar anak hingga masuk ke sekolah dan saat pulang sekolah.

“Orang tua harus memastikan menjemput sang anak sebelum jam pulangnya, hingga aman sampai ke rumah lagi,” harapnya.

“Tidak hanya itu, Polresta Tanjungpinang juga akan selalu memberikan penyuluhan ke sekolah dan pihak dinas pendidikan atau Instansi terkait, untuk koordinasi antisipasi tentang isu-isu yang berkembang saat ini,” ujarnya. (Ma)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *