Gubernur Kepri Pastikan Kesiapan Pengamanan Idulfitri 1446 H

Gubernur Kepri Ansar Ahmad memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Mapolda Kepri pada Rabu, (19//3/2025). Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama perayaan Idulfitri 1446 H. (F-Pemprov Kepri)

Batam (SN) – Dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama perayaan Idulfitri 1446 H, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Mapolda Kepri pada Rabu, (19//3/2025).

Rapat ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Seligi 2025, dengan tema Mudik Aman, Keluarga Nyaman, yang berfokus pada pengamanan arus mudik, kelancaran transportasi, dan ketersediaan bahan pokok.

Gubernur Ansar menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, aparat keamanan, dan instansi terkait untuk menjaga kelancaran mudik. Ia mengingatkan agar seluruh pemangku kepentingan mengantisipasi lonjakan penumpang di moda transportasi darat, laut, dan udara.

“Kami akan memastikan infrastruktur, pasokan BBM, serta kelancaran transportasi antarpulau di Kepri,” ujar Ansar.

Baca Juga : Wagub Kepri Sambut Kepulangan Dua Nelayan yang Dibebaskan dari Tahanan Malaysia

Selain itu, Gubernur juga menekankan pentingnya stabilitas harga bahan pokok dan kesiapan rumah sakit serta fasilitas kesehatan. “Pastikan layanan kesehatan siaga 24 jam untuk mengantisipasi keadaan darurat,” tegasnya.

Dalam sektor pariwisata, ia meminta agar Dinas Pariwisata mengantisipasi lonjakan wisatawan, terutama di destinasi pantai. Gubernur juga meminta agar Dinas Pariwisata dan Imigrasi bekerja sama mengatur arus penumpang di pelabuhan internasional, khususnya di Batam.

Rapat ini dihadiri oleh Kapolda Kepri, Kabinda Kepri, Danlantamal IV Batam, serta jajaran pemerintah daerah dan instansi terkait. Dengan koordinasi ini, Pemerintah Provinsi Kepri berkomitmen memastikan perayaan Idulfitri berjalan aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat. (CA-SN)

Editor : M Nazarullah

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *