Presiden Jokowi Lepas Kontingen Indonesia ke Olimpiade 2024 Paris dengan Harapan Medali

Presiden Joko Widodo secara resmi melepas Kontingen Indonesia menuju Olimpiade 2024 yang akan digelar di Paris, dalam sebuah acara yang digelar di Halaman Istana Merdeka, Rabu (10/07/2024). (F-Kemenpora)

Jakarta (SN) – Presiden Joko Widodo secara resmi melepas Kontingen Indonesia menuju Olimpiade 2024 yang akan digelar di Paris, dalam sebuah acara yang digelar di Halaman Istana Merdeka, Rabu (10/07/2024). Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengungkapkan harapannya agar para atlet Indonesia mampu meraih prestasi gemilang untuk mengharumkan nama bangsa di tingkat internasional.

“Dengan mengucap basmallah, pada sore hari ini secara resmi saya berangkatkan tim Indonesia menuju Olympic Games ke-33 Paris tahun 2024,” ujar Presiden Jokowi yang didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, serta beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya dilansir di laman resmi kemenpora.

Presiden menekankan bahwa para atlet yang terpilih untuk mewakili Indonesia telah melewati seleksi ketat, menjadi yang terbaik dari yang terbaik. “Saudara-saudara adalah atlet-atlet pilihan yang akan tampil di ajang dunia yang sangat bergengsi, yaitu arena Olimpiade,” katanya dengan penuh keyakinan.

Lebih lanjut, Presiden menyampaikan bahwa semua mata dunia akan tertuju pada penampilan para atlet Indonesia.

“Rakyat Indonesia akan mengelu-elukan dan menaruh banyak harapan kepada atlet-atlet kita,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi juga memberikan semangat kepada para atlet untuk mempersiapkan diri secara baik-baik.

“Saya tahu persaingannya sangat berat, tapi saya pesan kepada semua atlet untuk tetap optimis dan bertanding dengan penuh semangat,” tuturnya.

Acara pelepasan ini juga diwarnai dengan harapan agar bendera Merah Putih berkibar di arena olimpiade dan lagu Indonesia Raya menggema, serta mengingatkan bahwa seluruh bangsa berharap para atlet mampu membawa pulang medali untuk Indonesia.

Editor : M Nazarullah

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *