Kunjungan Kapusinformar TNI ke Lantamal IV Batam Bahas Pemasangan Alat MCC

Wakil Komandan Lantamal IV Batam, Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, menerima Courtesy Call dari Kepala Pusat Informasi TNI AL (Kapusinformar TNI), Laksamana Pertama TNI Robert Marpaung di Markas Komando Lantamal IV Batam, Rabu (10/07/2024). (F-Lantamal IV Btm)

Batam (SN) – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Batam, Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, diwakili oleh Wakil Komandan Lantamal IV, Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, menerima Courtesy Call dari Kepala Pusat Informasi TNI AL (Kapusinformar TNI), Laksamana Pertama TNI Robert Marpaung. Pertemuan ini berlangsung di Markas Komando Lantamal IV Batam, Rabu (10/07/2024).

Dalam kesempatan ini, Danlantamal IV beserta Pejabat Utama Lantamal IV menyambut hangat kedatangan Laksamana Pertama TNI Robert Marpaung dan rombongan yang turut serta dalam kunjungan tersebut.

Salah satu tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk membahas proses pemasangan alat Maritime Command Centre (MCC) serta penunjukan personel yang akan dilibatkan dalam proses pembekalan di Kota Batam.

Hal ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kapabilitas operasional Lantamal IV dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Semoga dengan adanya pembahasan ini, kami dapat membantu Lantamal IV untuk lebih baik dalam melaksanakan tugas-tugas pokoknya ke depan,” ujar Danlantamal IV dalam kesempatan tersebut.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Komandan Lantamal IV, Asisten Operasi Danlantamal IV, Asisten Personel Danlantamal IV, Kepala Keuangan Wilayah Lantamal IV, serta Kepala Staf Komunikasi Lantamal IV.

Kunjungan ini menunjukkan komitmen Kapusinformar TNI dalam mendukung peningkatan kemampuan operasional TNI AL, khususnya di wilayah Lantamal IV Batam. Diskusi yang intensif dan sinergi antar unit diharapkan dapat menghasilkan implementasi yang efektif dari rencana kerja bersama yang telah disepakati.

Wartawan : Riko
Editor : M Nazarullah

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *