MTsN Karimun Membuka Pesantren Ramadhan 1445 H dengan Antusiasme Tinggi

MTsN Karimun membuka Pesantren Ramadhan 1445 H, kegiatan diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf Tata Usaha yang digelar di halaman sekolah, Senin (18/03/2024) (F-Dok Kemenag Kepri)

Karimun (SN) – MTsN Karimun resmi membuka Pesantren Ramadhan 1445 H. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf Tata Usaha dengan penuh semangat dan antusiasme yang tinggi. Acara pembukaan dilaksanakan di halaman sekolah. Senin (18/03/2024).

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia, Jasim. Dalam sambutannya, Jasim menyampaikan tujuan diadakannya pesantren Ramadhan ini yaitu untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan siswa terhadap ajaran Islam, serta membangun karakter dan akhlak mulia.

Kepala MTsN Karimun, Endang Eryani, mengapresiasi antusiasme siswa dalam mengikuti kegiatan ini. Beliau berharap agar seluruh siswa dapat mengikuti kegiatan pesantren Ramadhan dengan penuh kesungguhan dan mendapatkan manfaat yang maksimal.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, siswa-siswi MTsN Karimun dapat menjadi generasi yang beriman, berakhlak mulia, dan berwawasan luas,” ujar Endang Eryani.

Kegiatan pesantren Ramadhan ini akan berlangsung selama 5 hari dengan berbagai materi yang telah disiapkan, seperti pembinaan karakter, moderasi beragama, fikih puasa, dan ilmu tajwid. Setiap hari, siswa akan melaksanakan shalat Dhuha dan tadarus bersama.

Kepala Madrasah juga menyampaikan harapannya agar seluruh Majelis Guru dan staf untuk bekerjasama mensukseskan acara pesantren ramadhan tersebut.

“Saya harap seluruh guru dan staf dapat membantu kelancaran kegiatan ini sehingga dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi siswa-siswi kita,” harapnya.

Wartawan : Riko
Editor : M Nazarullah

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *