Semarak Ramadhan di Bintan dengan Pasar Kampung Ramadhan Sungai Lekop

Pembukaan pasar kampung Ramadhan 1445 H di Sungai Lekop, Bintan dilakukan oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, pada Senin (18/03/2024) (F-Kemenag Bintan)

Bintan (SN) – Suasana Ramadan semakin terasa di Bintan dengan dibukanya Pasar Kampung Ramadhan 1445 Hijriah di Perempatan Jalan Lintas Timur Kelurahan Sungai Lekop. Pembukaan pasar ini dilakukan oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, pada Senin (18/03/2024).

Pasar Kampung Ramadan Sungai Lekop beroperasi setiap hari mulai pukul 14.00 hingga 19.00 WIB. Pasar ini telah dibuka sejak 12 Maret dan akan berlangsung hingga 8 April mendatang.

Dalam sambutannya, Bupati Bintan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan kepada seluruh umat Muslim. Beliau berharap momentum Ramadan ini akan memperkuat persatuan melalui silaturahmi.

“Datanglah ke sini ramai-ramai. Kita bisa bertemu dengan tetangga, kerabat, dan kawan-kawan. Ini adalah salah satu nilai yang harus kita junjung tinggi,” kata Roby.

Menurut Roby, keberadaan Pasar Ramadan ini akan berdampak positif pada perekonomian masyarakat, terutama UMKM. Pasar ini juga memudahkan masyarakat dalam membeli takjil dan lauk pauk untuk berbuka puasa.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdaya Masyarakat (LPM) Sungai Lekop, Budi Dwi Hartanto, menyampaikan bahwa Pasar Kampung Ramadan Sungai Lekop bertujuan untuk meramaikan Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah.

“Pasar ini juga sebagai ajang promosi bagi UMKM untuk memasarkan produknya dengan tagline “UMKM Berdaya Untuk Majunya UMKM Indonesia”,” sebutnya.

Wartawan : Hery
Editor : M Nazarullah

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *