Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin Akan Kunjungi Tanjungpinang, TNI-Polri Gelar Apel Pengamanan

Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Franky Jan Hardy Watuseke memimpin  Apel Pasukan Pengamanan Kunker Wakil Presiden Republik Indonesia. Acara ini dilaksanakan di Hanggar Lanudal Tanjungpinang, Rabu (13/03/2024)(F-Ist Danrem 033/WP)

Tanjungpinang (SN) – Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Tanjungpinang di Provinsi Kepulauan Riau pada Kamis (14/03/2024) hingga Jumat (15/03/2024).

Sehari sebelum kedatangan Wakil Presiden, TNI-Polri beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepulauan Riau menggelar Apel Pasukan Pengamanan Kunker Wakil Presiden Republik Indonesia. Acara ini dilaksanakan di Hanggar Lanudal Tanjungpinang, Rabu (13/03/2024).

Apel tersebut dipimpin oleh Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Franky Jan Hardy Watuseke, didampingi oleh Karo Ops Polda Kepri, Kombes Pol. Ulami Sudjaja, serta dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Kepulauan Riau, FKPD Kabupaten/Kota, Pejabat Utama Polresta Tanjungpinang, personel gabungan TNI-Polri, dan instansi pemerintah terkait.

Dalam sambutannya, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Franky Jan Hardy Watuseke mengungkapkan bahwa apel tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan materiil dalam mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden RI ke Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 14 dan 15 Maret 2024.

“Saya selaku Dansatgas menegaskan agar Subsatgas siap dalam menghadapi berbagai potensi kerawanan. Kami juga ingin mengetahui secara langsung tentang kondisi dan hambatan yang mungkin dihadapi oleh setiap satuan yang ditugaskan dalam pengamanan, mulai dari kedatangan hingga kepulangan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin,” ujarnya.

Sebagai pemimpin TNI yang bertanggung jawab atas pengamanan VVIP, Danrem menekankan bahwa tugas ini harus dilaksanakan dengan baik, maksimal, dan tidak boleh dianggap sebagai rutinitas. Setiap anggota satuan tugas diharapkan sudah siap melaksanakan tugasnya.

“Semua personil harus mampu mengatasi berbagai potensi kerawanan dan kontijensi yang mungkin terjadi selama kunjungan kerja Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Provinsi Kepulauan Riau ini,” tegasnya.

Danrem juga menghimbau kepada seluruh personel yang terlibat dalam satuan tugas pengamanan untuk mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan VVIP, menjaga disiplin, dan melaporkan segera jika terjadi kejanggalan dalam pelaksanaan tugas.

Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan personel Pengamanan Rute yang akan dilalui oleh Wakil Presiden Republik Indonesia.

Wartawan : Sahrul
Editor : M Nazarullah

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *