Perisapan Acara Kemenparekraf di Pulau Penyengat

Masjid Sultan Riau di Pulau Penyengat yang akan menjadi lokasi acara dan kunker Kemenparekraf RI, Jumat (28/7/2023) (F/SN)

Tanjungpinang (SN) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Kepri selama dua hari di Kota Batam dan Kota Tanjungpinang yakni Jumat (28/7/2023) dan Sabtu (29/7/2023).

Adapun persiapan yang dilakukan di Tanjungpinang khususnya di Pulau Penyengat yang menjadi lokasi acara, pihak Dinas Pariwisata Provinsi dan Kota Tanjungpinang melakukan persiapan yang dimulai di pelantar kedatangan hingga di Masjid Sultan Riau dan di alun-alun Penyengat.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri, Hasan mengatakan,  nantinya di Kota Batam Menparekraf akan menghadiri sejumlah acara, antara lain, pembukaan Bajafash di Panbil Eco Edu Park.

Kemudian, dilanjutkan dengan acara KATA Batam yang berlokasi di Aula Serbaguna Wali Kota Batam.

“Setelah itu, malamnya dilanjutkan dengan acara Apresiasi Kreasi Indonesia Batam,” katanya, Jumat (28/7/2023).

Hasan juga menambahkan, kegiatan pada hari Sabtu (29/7/2023), Menparekraf dijadwalkan akan menghadiri kegiatan senam pagi bersama di Kawasan Permata Hijau dan dilanjutkan dengan menjadi keynote Inkubasi Lokal Hero Gekraf di Kampus ITEBA.

“Kemudian sorenya bersama Pak Gubernur, Pak Menteri akan bertolak ke Penyengat untuk menghadiri acara Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI,red),” ujarnya.

Pantauan di Pulau Penyengat juga terlihat sejumlah pejabat dari Dispar Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri mendampingi rombongan dari Tim Kemenpatekrat yang terlebih dulu datang untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar. (SN)

Redaktur : Sutana

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *