Ansar : Tidak Lama Lagi Sekda Defenitif Ditetapkan

Tanjungpinang (SN) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengatakan proses penetapan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri saat ini sudah berproses dan bahkan sudah selesai dilakukan oleh kementerian dan lembaga terkait.

Diperkirakan bila prosesnya lancar, maka dalam waktu dekat, surat keputusan (SK) Sekdaprov Kepri definitif sudah diterima oleh Pemerintah Provinsi Kepri.

“Kita dapat informasi, hari ini sudah persiapan pembahasan di Jakarta, kita tunggu saja hasilnya nanti dua atau tiga hari kedepan,” kata Ansar di Gedung DPRD Provisn Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (12/4/2022) kemarin.

Ansar mengakui, bila penentapan jabatan Sekdaprov Kepri definitif ini tergolong lama. Tentunya hal ini ditambahkan Ansar, pihak kementerian untuk  menentukan posisi Sekdaprov Kepri ini memang memerlukan proses yang lumayan panjang.

“Ya karena dalam proses dan pembahasannya, pihak kementerian juga tidak bisa satu persatu. Bisa lima provinsi bahkan lebih baru dibahas. Namun, yang penting pemerintahan tetap berjalan dan baik,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi ( JPT) Madya Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, Hamdani menyampaikan, ada tiga peserta yang dinyatakan masuk tiga besar dalam seleksi jabatan tersebut yakni, Adi Prihantara, Misni, dan Sardison.

“Ketiganya dapat direkomendasikan untuk diangkat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau,” katanya.

Sementara Gubernur Kepri, Ansar Ahmad telah menyerahkan tiga calon nama hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi ( JPT) Madya Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri ke Kementerian Dalam Negeri.

“Untuk nama-namanya sudah kita kirim ke Kemendagri. Kita tunggu saja hasilnya nanti,” kata Ansar. (SN)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *