Tragis, Anak 13 Tahun Meninggal Diduga Setelah Minum Obat dari Puskesmas Tanjungpinang

Dyo Putra Pratama yang meninggal dunia di Kota Tanjungpinang diduga usai minum obat yang diberikan Puskesmas Sei Jang, Tanjungpinang jenazahnya dibawa ke Rumah Sakit Raja Ahmad Tabib untuk dilakukan otopsi, Rabu (10/07/2024) . (F-Sahrul)

Tanjungpinang (SN) – Duka mendalam menyelimuti keluarga Dyo Putra Pratama, seorang anak berusia 13 tahun yang meninggal dunia di Kota Tanjungpinang. Kepergian tragis Dyo terjadi pada Selasa (9/07/2024) sekitar pukul 10.00 WIB, di IGD Puskesmas Sungai Jang Tanjungpinang.

Menurut Ketua RT03 – RW04 Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Nur Handri, ibu korban melaporkan bahwa Dyo awalnya mengeluh sakit perut yang cukup parah. Ibu Dyo segera membawanya ke Puskesmas Sungai Jang untuk mendapatkan perawatan medis.

“Saat di Puskesmas, Dyo diberikan obat untuk mengatasi keluhan sakit perutnya. Namun, setelah pulang dan minum obat tersebut, Dyo tiba-tiba mengalami kejang-kejang dan muntah,” ujar Nur Handri.

Keadaan semakin memburuk saat Dyo menunjukkan gejala yang mengkhawatirkan, seperti keluarnya busa dan darah dari mulut dan hidungnya secara bersamaan. Ibu Dyo segera membawanya kembali ke Puskesmas, namun nyawa Dyo tidak dapat tertolong lagi.

Kepala Puskesmas Sungai Jang, Muhammad Faisal, mengonfirmasi bahwa Dyo telah mendapatkan perawatan di fasilitas kesehatan tersebut.

“Kami memberikan obat sesuai dengan keluhan yang disampaikan pasien, namun setelah pulang Dyo kembali dalam keadaan darurat dan langsung dilarikan ke IGD,” kata Faisal.

Jasad Dyo saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang untuk menjalani otopsi guna mengetahui penyebab pasti kematian anak tersebut.

Keluarga dan warga sekitar terpukul atas kepergian tragis Dyo Putra Pratama, yang dikenal sebagai anak yang ceria dan rajin.

Pihak berwenang setempat sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden ini untuk memastikan tidak ada kelalaian yang terjadi dalam pelayanan medis yang diberikan kepada Dyo.

Wartawan : Sahrul
Editor : M Nazarullah

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *