Timnas Indonesia Raih Kemenangan Pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan Mengalahkan Vietnam 1-0

Tim Nasional Indonesia meraih kemenangan pertamanya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Vietnam 1-0 di cetak Egy Maulana Fikri. Dalam pertandingan ketiga Grup F, Kamis (21/03/2024) (F-Dok PSSI)

Jakarta (SN) – Tim Nasional Indonesia akhirnya meraih kemenangan pertamanya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam pertandingan ketiga Grup F, Kamis (21/03/2024) malam di SUGBK Senayan Jakarta, Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan tersebut dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

Dengan hasil ini, Indonesia naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan koleksi empat poin dari tiga pertandingan. Mereka hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara, Irak, yang baru memainkan dua pertandingan.

Sementara itu, Vietnam turun ke posisi ketiga dengan tiga poin dari tiga pertandingan. Filipina berada di posisi keempat dengan satu poin dari dua pertandingan yang telah dimainkan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan apresiasi atas penampilan luar biasa Timnas Indonesia dalam pertandingan tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada hampir 80 ribu penonton yang memadati SUGBK Senayan Jakarta untuk memberikan dukungan penuh.

“Alhamdulillah, akhirnya kita meraih kemenangan melawan Vietnam. Saya sangat mengapresiasi penampilan disiplin pemain dalam pertandingan ini. Terima kasih kepada penonton yang hadir langsung maupun yang menyaksikan dari layar kaca serta memberikan doa untuk kemenangan Timnas,” ujar Erick Thohir dikutip dari laman resmi pssi.org, Jumat (22/03/2024).

Erick juga menekankan pentingnya konsistensi dan ketidaklengahan saat Timnas bertandang ke Vietnam. “Perjuangan masih panjang. Tetap rendah hati, dan selalu fokus. Jaga kondisi, disiplin, latihan yang keras. Ikuti semua instruksi dari pelatih,” tandasnya.

Indonesia akan melanjutkan kualifikasi pada 26 Maret dengan bertandang ke markas Vietnam. Erick berharap agar Timnas tetap bisa tampil baik dan menjaga peluang lolos ke fase berikutnya kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor : M Nazarullah

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *