AJI Tanjungpinang Rayakan HUT Ke-6 dengan Aksi Gotong Royong dan Rangkaian Kegiatan Edukatif

anggota AJI Kota Tanjungpinang menggelar aksi gotong royong dalam rangka merayakan ulang tahun ke-6 yang digelar di Komplek Bintan Centre Km 9 Tanjungpinang, Sabtu (2/12/2023) (F/AJI Tpi)

Tanjungpinang (SN) – Puluhan anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Tanjungpinang menggelar aksi gotong royong dalam rangka merayakan ulang tahun ke-6 yang digelar di Komplek Bintan Centre di Jalan DI Panjaitan, Km 9, Kota Tanjungpinang, Sabtu (2/12/2023),

Aksi anggota AJI ini didukung dan diapresiasi masyarakat setempat dimana masyarakat bergabung dan andil dengan membersihkan lingkungan di sekitar Sekretariat AJI hingga ke kawasan Pasar Bintan Center.

Ketua AJI Tanjungpinang, Jailani, menjelaskan aksi gotong royong ini tidak hanya sebagai perayaan ulang tahun AJI, tetapi juga sebagai kesempatan untuk menanamkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan.

“Aksi gotong royong ini merupakan bentuk kepedulian kami dalam menjaga kebersihan, terutama mengantisipasi potensi banjir di musim hujan saat ini,” ujarnya.

Jailani juga mengumumkan rencana kegiatan mendatang yang akan dilaksanakan AJI Tanjungpinang. Yang mana pada tanggal 16 Desember 2023, AJI Tanjungpinang akan menggelar Lomba Mading Art Festival untuk siswa SMA/SMK dan MA di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan. Acara ini akan diiringi dengan diskusi bertema “Merawat Keberagaman dalam Tahun Politik” di Taman Batu 10.

“Melalui Lomba Mading Art Festival dan diskusi ini, kami berharap dapat memberikan informasi yang berguna terkait Pemilu 2024 kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Penjabat Walikota Tanjungpinang, Hasan, yang langusng meninjau kegiatan ini memberikan apresiasi atas aksi positif yang dilakukan oleh AJI Tanjungpinang. Hasan berharap bahwa kegiatan bersih-bersih ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat dan organisasi lain untuk turut serta dalam aksi serupa.

“Ini luar biasa. Saya berterima kasih kepada AJI yang sudah melakukan gotong royong, kita harap ini bisa menjadi contoh bagi yang lain,” ucapnya.

Dengan semangat kebersamaan dan edukasi sebagai fokus utama, AJI Tanjungpinang telah menunjukkan komitmen mereka dalam membangun lingkungan yang lebih bersih dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar. (***)

Sumber : AJI Tpi
Editor : Sutana

 

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *