Safari Ramadhan, Rahma Tutup Pelaksanaan MTQ Lansia

Walikota Tpi Rahma saat memberikan sambutan pada safari Ramadhan di Masjid Al Huda Selasa (10/4/2023) (F/Diskominfo Tpi)

Tanjungpinang (SN) – Wali Kota Tanjungpinang bersama jajarannya kembali melanjutkan kegiatan safari ramadhan Selasa (10/4/2023). Masjid Al Huda Jalan Lembah Purnama, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, menjadi tempat kegiatan tersebut.

Dalam safari ramadhan itu Wali Kota, Hj. Rahma, S.Ip.,MM., juga menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp25 Juta secara simbolis kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Huda.

Selain itu wali kota Tanjungpinang ini menutup secara resmi pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Lansia.

Rahma menjelaskan, safari ramadhan bertujuan untuk melakukan silaturahmi kepada masyarakat. Apalagi tiga tahun kebelakang, Pemko Tanjungpinang tidak menggelar kegiatan serupa akibat adanya pandemi Covid-19.

“Tentunya safari Ramadhan ini kita jadikan sebagai ajang memperkokoh dan memperkuat persatuan dengan membangun komunikasi serta kedekatan antara pemerintah, masyarakat dan pengurus masjid,” ujar Rahma.

Dalam kesempatan itu, Rahma menyampaikan, Pemko Tanjungpinang telah menyiapkan BPJS Kesehatan gratis untuk warga. Menurutnya, tahun ini Pemko menyiapkan 23 ribu BPJS Kesehatan yang akan ditanggung melalui APBD Tanjungpinang.

Bagi warga yang belum memiliki BPJS Kesehatan, lanjut Wako Rahma, bisa langsung mendaftarkan diri ke kantor kelurahan masing-masing.

“Untuk pendaftaran tidak melalui perantara, jadi bapak ibuk bisa datang langsung ke kantor Lurah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Al Huda Ishak Izra’i mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Rahma dan rombongan karena telah berkunjung. “Atas nama pengurus Masjid Al Huda, kami mengucapkan terimakasih kepada buk Rahma,” ucapnya.

Selain itu, Ishak Izra’i menyampaikan pihaknya telah menggelar MTQ Lansia dan pada hari ini akan dilakukan penutupan oleh Wali Kota Rahma. MTQ Lansia bertujuan untuk memotivasi dan memberikan kesempatan kepada lansia untuk kembali mempelajari seni baca Al Qur’an.

“Makanya kami laksanakan untuk usia  55 tahun keatas. Alhamdulillah selama pelaksanaan semangat peserta luar biasa,” ucapnya.

Menurutnya, MTQ Lansia sudah tahun keempat dilaksanakan dan merupakan MTQ pertama di Tanjungpinang yang dikhususkan untuk para lansia. Dari kegiatan tersebut, DKM Masjid Al-Huda mengundang 14 DKM/S yang berada di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti.

“Kami berharap MTQ Lansia dapat dilaksanakan tingkat Kecamatan dan bahkan tingkat Kota Tanjungpinang. Tapi tetap pelaksanaannya di Masjid Al Huda,” imbuhnya. (Ma)

Sumber : Diskominfo Tpi

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *