Polresta Tanjungpinang Himbau Siswa Hindari Hal Negatif

Kasat Binmas Polresta Tanjungpinang, AKP Narsanta menjadi Inspektur upacara di Sekolah Madrasah Aliah Negeri (MAN) Tanjungpinang pada acara Go To School, Senin (27/2/2023)

Tanjungpinang (SN) – Kasat Binmas Polresta Tanjungpinang, AKP Narsanta menjadi Inspektur upacara di Sekolah Madrasah Aliah Negeri (MAN) Tanjungpinang pada acara Go To School, Senin (27/2/2023).

Kasat Binmas mewakili Kapolresta Tanjungpinang pada kesempatan ini mengajak kepada seluruh peserta upacara yang hadir, terutama para pelajar yang masih dalam usia muda untuk berperan aktif membantu membangun negara.

“Ya tentunya dengan cara menghindari hal-hal yang negatif dan lakukan hal yang positif, sehingga akan berhasil di masa depannya,” katanya.

Ditegaskannya, karena tanpa adanya peran serta dari pemuda sebagai generasi penerus bangsa ini tidak akan menjadi bangsa yang besar, bangsa yang akan dihormati oleh bangsa lainnya.

“Untuk itu semangat dan rasa nasionalisme para pemuda sangatlah dibutuhkan,” ujar Narsanta.

Kasat Binmas juga mengingatkan seluruh siswa agar tidak terlibat dalam tindak kriminalitas. Ia juga pada kesempatan ini mengedukasi pelajar tentang hukum agar mengerti mana yang boleh atau tidak boleh dilakukan oleh seorang pelajar.

“Hal yang dilarang yakni tawuran antar pelajar, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, tentunya jangan sampai terjadi di sekolah ini,” harapnya.

Kepada pihak sekolah sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, Kasat Binmas mengajak untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar.

Bekerjasama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat yang cenderung serta berpotensi mengganggu ketertiban serta keamanan di masyarakat.

“Marilah kita rubah pola berfikir dan bertindak kita menjadi yang lebih baik. Baik dalam hukum maupun norma yang berlaku di masyarakat,” ajak Narsanta. (Ma)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *