JB Nahkodai Bapera Kepri Priode 2023-2028

Jhon Andariasta Barus (F/ist Mha)

Tanjungpinang (SN) – Jhon Andariasta Barus, nahkodai DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) priode 2023-2028. Rencana pengukuhan pria yang akrab disapa JB sebagai Ketua DPD Bapera Kepri akan langsung dihadiri Ketua DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq.

“Saat ini sdang menyusun formasi kepengurusan Bapera Kepri, sekaligus konsolidasi pembentukan Bapera kabupaten/kota se-Provinsi kepri,” terang JB, Sabtu (25/2/2023).

Lanjut JB, berdasarkan hasil rapat terbatas di Jakarta pada Jumat (17/2/2023) lalu dengan Fadh, Ketua Umum Bapera, diminta untuk segera menyiapkan pelantikan serta menyusun susunan fungsionaris di Kepri dan diikutsertakan konsolidasi di 7 kota/kabupaten.

Organisasi Bapera merupakan salah satu organisasi masyarakat yang berorientasi pada perjuangan serta pengabdian kepada masyarakat.

Organisasi masyarakat Bapera juga bersifat terbuka, Independen dan mandiri serta tidak terikat dengan partai politik manapun. Meski dikatakan sebagai Ormas baru, Bapera telah terlibat dalam berbagai kegiatan sosial serta politik yang tersebar luas di berbagai daerah di Indonesia.

Dengan berasaskan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bapera resmi berdiri sejak 19 Mei 2016 di Jakarta.

Organisasi Masyarakat ini sendiri didirikan dan di pimpin oleh Ketua Umum Fahd El Fouz Arafiq, S.E., M.M, atau biasa dikenal dengan Fahd Arafiq, dengan Ketua Dewan Pertimbangan Ir. H. Airlangga Hartarto, MBA., MMT yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Perekonomian, dengan Dr. Ir. Sufmi Dasco Ahmad, SH.MH sebagai Wakil Ketua serta Ir. Hasto Kristiyanto, MM sebagai Sekretaris.

Untuk di Kepri sendiri DPD Bapera dipimpin oleh Jhon Andariasta Barus dan Rizki Faisal sebagai Ketua Dewan Pembina. (Mha)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *