Dua Agenda Pariwisata Kepri Masuk Event Nasional KEN 2023

Plt Kadispar Provinsi Kepri Heri Mokhrizal saat memimpin rapat di Dompak, Tanjungpinang . (F/Dok Pribadi)

Tanjungpinang (SN) – Dua agenda Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tanjungpinang Fest dan Bintan Culture Festival masuk dalam event nasional unggulan  Karisma Event Nusantara (KEN) 2023.

Plt Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Raja Heri Mokhrizal membebarkan ada dua agenda Pariwisata Provinsi Kepri masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2023.

“Tahun 2023 ini ada dua agenda pariwisata di Provinsi Kepri masuk dalam daftar 110 event unggulan KEN tahun 2023,” kata Heri di Tanjungpinang, Selasa (31/1/2023).

Kedua event tersebut tambahnya,  secara resmi diluncurkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno pada pada Sabtu (28/1/2023) lalu.

Heri menuturkan, event atau pagelaran Tanjungpinang Fest akan berlangsung di Kota Tanjungpinang pada minggu ke 2 Agustus tahun 2023. Sedangkan Bintan Culture Festival akan dilaksanakan di Kabupaten Bintan pada November 2023 mendatang.
“Untuk agendanya sudah ditentukan dan tentunya menyesuaikan dengan usulan dari masing-masing daerahnya,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa kedua agenda pariwisata itu bisa masuk dalam KEN 2023 setelah melalui proses kurasi KEN 2023 yang dilaksanakan oleh Kemenparekraf pada November-Desember 2022 lalu.

Heri menegaskan, dengan masuknya dua agenda pariwisata Kepri dalam KEN 2023 ini, tentunya diharapkan akan dapat menjadi momentum kebangkitan pariwisata di Provinsi Kepri.

“Kita harapkan dua agenda ini akan  menjadi penggerak ekonomi masyarakat dan daerah,” harapnya.

Dikutif di laman Kemenparekraf, KEN merupakan program yang bertujuan untuk menggeliatkan ekonomi dengan menghadirkan event-event daerah yang berkualitas.

Ke 110 Event yang masuk dalam KEN 2023, merupakan hasil kurasi dari total 291 event pariwisata yang diusulkan oleh Dinas Pariwisata Provinsi se Indonesia. (SN)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *