Sat Polair Polresta Tanjungpinang Gelar Latihan SAR

Tanjungpinang (SN) – Satuan Polisi Perairan Polresta Tanjungpinang menggelar latihan SAR dalam rangka mengantisipasi dini dan juga penanggulangan bila terjadi bencana.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Polair Polresta Tanjungpinang AKP Firuddin didampingi Kanit Gakkum Sat Polair IPDA Freddy Simanjuntak.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. Heribertus Ompusunggu melalui AKP Firuddin mengatakan pelatihan SAR penanggulangan bencana tersebut dilakukan untuk melatih kemampuan para anggota Satuan Polair Polresta Tanjungpinang dalam pengamanan dan penyelamatan orang, barang, tempat atau lokasi, barang berharga akibat dampak dari bencana alam dan non alam.

“Pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personel agar lebih baik dalam menanggulangi korban bencana alam,” terangnya, Selasa (11/10/2022).

Ditambahkannya, kegiatan pelatihan ini dinilai penting dilaksanakan mengingat cuaca pada saat ini tidak kondusif, selain itu juga karena Kota Tanjungpinang wilayahnya di kelilingi laut yang rawan bencana maupun kecelakaan laut.

Adapun beberapa pelatihan yang dilaksanakan seperti pencarian dan penyelamatan laka perairan, pelatihan tata cara melempar Lifebuoy dan pelatihan penggunaan controle U-save. 

“Sebanyak 15 personel Sat Polair Polresta Tanjungpinang dilibatkan dalam latihan SAR penanggulangan bencana ini,” tambahnya. (Ma)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *