Ketua DPRD Batam Terima Kunjungan Peserta Sespimen Polri, Bahas Sinergi dan Inovasi Layanan Publik

Batam (SN) – Ketua DPRD Kota Batam, H. Muhammad Kamaluddin, menerima kunjungan puluhan Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimen) Polri Dikreg ke-65 dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Profesi (KKP), di ruang rapat pimpinan DPRD Kota Batam, Senin (10/11/2025).
Kunjungan ini bukan sekadar ajang silaturahmi, tetapi juga bagian dari tugas akademik para peserta didik Sespimen Polri. Rombongan disambut langsung oleh H. Muhammad Kamaluddin, didampingi Sekretaris DPRD Kota Batam, Dr. Ridwan Afandi.
Dalam sambutannya, Kamaluddin menyampaikan apresiasi atas dipilihnya DPRD Kota Batam sebagai salah satu lokasi studi dalam kegiatan KKP tersebut.
“Selamat datang di DPRD Kota Batam. Terima kasih telah menjadikan lembaga ini bagian dari proses pembelajaran dan studi. Ini menjadi kehormatan bagi kami,” ujar Kamaluddin.
Baca Juga : Kejati Kepri Setujui Penghentian Penuntutan Kasus Penadahan Lewat Keadilan Restoratif
Di hadapan para peserta, Kamaluddin menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antarlembaga, termasuk dengan Forkopimda dan masyarakat, untuk mendorong pembangunan yang berkelanjutan di Kota Batam.
“Sinergi dan kolaborasi adalah keniscayaan. Dengan kekompakan dan semangat bersama, pembangunan dapat berjalan optimal, dan berbagai tantangan bisa kita lewati,” tegasnya.
Baca Juga : Semangat Kepahlawanan Bergema di Batam, Wali Kota Amsakar Ajak Warga Lanjutkan Perjuangan dengan Karya Nyata
Kamaluddin juga menyoroti peran penting digitalisasi layanan publik di era teknologi saat ini. Menurutnya, penerapan e-governance dapat meminimalkan potensi korupsi dan gratifikasi, sekaligus menciptakan pelayanan yang lebih efektif, transparan, dan efisien.
Ia pun mengajak para peserta Sespimen Polri untuk turut memberikan masukan serta ide-ide konstruktif demi peningkatan kualitas pelayanan publik di Batam.
“Kami membuka diri terhadap saran dan pemikiran dari rekan-rekan Polri agar setiap layanan publik di Batam semakin mudah, murah, dan transparan, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat,” tuturnya. (SN)
Editor : Emha
