Embarkasi Haji Batam Tingkatkan Pelayanan dengan Jalur Cepat untuk Lansia dan Pengguna Kursi Roda

Embarkasi Haji Batam menyediakan layanan fast track atau jalur cepat untuk memperlancar proses embarkasi, Selasa (14/05/2024). (F-Riko)

Batam (SN) – Embarkasi Haji Batam menegaskan komitmennya untuk memberikan layanan terbaik bagi para jemaah haji, khususnya lansia dan pengguna kursi roda. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyediakan layanan fast track atau jalur cepat untuk memperlancar proses embarkasi.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam, Mahbub Daryanto, menyatakan bahwa layanan fast track ini sudah berjalan lancar sejak hari pertama. Meskipun sempat ada kendala di bagian kesehatan karena penggunaan aplikasi baru, pihaknya terus melakukan perbaikan agar jemaah tidak perlu menunggu lama di ruang tunggu.

“Supaya jemaah tidak lelah, kami arahkan ke kamar asrama dulu dan snack juga dibawa ke sana. Kemudian jemaah dipanggil per rombongan untuk menerima layanan di Aula,” jelas Mahbub, Selasa (14/05/2024).

Lebih lanjut, Mahbub menekankan bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan agar proses embarkasi berjalan cepat dan lancar.

“Semua pihak terkait sudah berpengalaman karena sudah bertahun-tahun menangani embarkasi haji. Namun, kami selalu mengingatkan agar tidak menganggap remeh tugas ini. Harus siaga satu memberikan pelayanan terbaik,” tambahnya.

Pada saat pemberangkatan, jemaah haji juga dipanggil per regu untuk pemeriksaan X-Ray guna menghindari penumpukan di satu titik.

“Kami juga sudah melakukan mitigasi secara perlahan agar jemaah tidak menumpuk di pintu X-Ray,” pungkas Mahbub.

Dengan langkah-langkah ini, Embarkasi Haji Batam berharap dapat memberikan pengalaman yang nyaman dan lancar bagi seluruh jemaah haji, terutama bagi mereka yang membutuhkan perhatian khusus.

Wartawan : Riko
Editor : M Nazarullah

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *