Bintan Regatta 2024: Pesona Kejuaraan Perahu Layar Internasional di Kawasan Pariwisata Lagoi

Bintan Resorts akan menggelar Bintan Regatta 2024 di Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan. Terlihat sejumlah Kapal Yacht tengah bersandar di pelabuhan di Kepri beberapa waktu lalu. (F-Hery)

Bintan (SN) – Bintan Resorts akan menggelar Bintan Regatta 2024 di Kawasan Pariwisata Lagoi, Kabupaten Bintan. Event ini menampilkan delapan kapal yacht yang diikuti oleh 28 orang, semua merupakan anggota Sailing Club Singapura.

Kontes Bintan Regatta merupakan hasil kolaborasi antara Bintan Resorts dan Changi Sailing Club, momen ini menarik minat para pecinta olahraga perahu layar. Kegiatan ini juga disejalankan dengan Festival Jong yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bintan.

Chief Operating Officer Bintan Resorts, Abdul Wahab, menyatakan bahwa kontes ini diikuti oleh delapan perahu dari berbagai negara, berkompetisi di Utara Pulau Bintan.

“Nama-nama perahu yang berlomba antara lain Soluna, Kubilai Khan, Silhouette, Grok This 2, Miss Visayan, Born in Fire, Birreguera, dan Remington,” katanya di Lagoi, Selasa (26/03/2024).

Dijelaskannya, perlombaan akan dimulai dari titik koordinat di depan perairan Hotel Kapal Doulos Phos, melewati Nirwana Gardens Resorts dan Banyan Tree Resorts. Setelah selesai, peserta menikmati jamuan makan malam bertemakan Sailor’s Night di Tidal Bar, Lagoi Bay.

“Bintan Regatta diharapkan terus berkembang dengan mengundang lebih banyak peserta internasional dari negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, dan Indonesia,” harapnya.

Sedangkan lanjutnya, untuk Festival Jong diharapkan juga akan menjadi tontonan yang menarik dalam pesta festival maritim ini dan akan disukai oleh para wisatawan mancanegara dan lokal.

“Dukungan penuh dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan akan menambah semangat bagi pelaksanaan Bintan Regatta. Acara ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi yang memacu adrenalin, tetapi juga sebagai panggung untuk mempromosikan keindahan maritim dan budaya Bintan kepada dunia,” harapnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bintan Arief Sumarsono menyambt baik event Bintan Regatta yang digelar oleh Bintan Resort tersebut. Bahkan dirinya berharap kegiatan ini akan terus digelar sehingga akan banyak turis datang ke Bintan.

“Kita sangat mendung dan mengapresiasi Bintan Resort dengan event ini, dan untuk lebih memeriahkan acara ini Disparbud Bintan menggelar Festival Jong,” ujarnya.

Wartawan : Hery
Editor : M Nazarullah

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *