Musyawarah Kecamatan Bintan Utara: Muhammad Idha Terpilih Sebagai Ketua LAM

Datok Muhammad Idha, nomor lima dari kiri, terpilih sebagai Ketua LAM Kecamatan Bintan Utara, pada Musyawarah Kecamatan, di Gedung Nasional, Tanjung Uban, Kamis (16/11/2023) (F/Emha)

Bintan (SN) – Musyawarah Kecamatan Bintan Utara Lembaga Adat Melayu (LAM) telah berhasil menetapkan Datok Muhammad Idha sebagai Ketua LAM Bintan Utara. Pemilihan ini dilakukan secara aklamasi pada Kamis (16/11/2023) di Gedung Nasional, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara.

Datok Musaffa Abbas, Ketua LAM Kabupaten Bintan, menyatakan keputusan ini sebagai suatu langkah yang mendapat dukungan luas.

“Muhammad Idha terpilih secara aklamasi sebagai Ketua LAM Kecamatan Bintan Utara dalam Musyawarah Kecamatan LAM yang dihadiri dengan antusias oleh para pemuka adat dan budaya Melayu,” ujarnya.

Usai terpilih, Muhammad Idha langsung dilantik sebagai Ketua LAM Bintan Utara. Dalam pernyataannya, Muhammad Idha menyatakan komitmennya untuk mengembangkan adat dan budaya Melayu sebagai fokus utama kepemimpinannya.

“Saya memiliki banyak program kerja yang akan difokuskan untuk memperkaya dan melestarikan warisan adat Melayu,” ungkapnya.

Salah satu aspek penting dari program kerjanya adalah mengajak pemuda untuk turut serta dalam upaya pelestarian adat dan budaya Melayu. Muhammad Idha menyuarakan pentingnya peran generasi muda dalam mewujudkan cita-cita untuk menjadikan Melayu sebagai pilar utama di negeri sendiri.

Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, yang turut hadir dan membuka Musyawarah Kecamatan LAM Bintan Utara, menekankan harapannya terhadap kepemimpinan Muhammad Idha. Beliau berharap agar Muhammad Idha mampu menjadi pemimpin yang inovatif, kolaboratif, serta mampu menyatukan semua pihak dalam upaya memperkuat dan melestarikan warisan adat Melayu.

“Dengan terpilihnya Muhammad Idha sebagai Ketua LAM Bintan Utara, akan membawa semangat baru dalam menjaga serta mengembangkan kekayaan budaya dan adat Melayu yang menjadi bagian tak terpisahkan dari identitas Bintan Utara,” harapnya. (***)

Wartawan : Emha
Editor : Sutana

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *