Abu : Proyek Sterategis Pemprov Kepri Di Tanjungpinang Berjalan Lancar

Tanjungpinang (SN) – Proyek strategis Pemerintah Provinsi Kepri yang dikerjakan di Kota Tanjungpinang memasuki triwulan III tahun 2022 ini, sudah sesuai dengan perencanaan dan berjalan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Provinsi Kepri, Abu Bakar di Dompak, Tanjungpinang, kemarin.

“Alhamdulillah, progresnya masih sesuai dengan perencanaan juga berjala lancar dan baik,” tegas Abu.

Abu menjelaskan, proyek sterategis yang berjalan baik seperti pembangunan Flyover Simpang Ramayana dengan pagu anggaran sebesar Rp 60 miliar tersebut, progres pekerjaannya sudah mencapai 24 persen.

“Untuk saat ini pekerjaan flayover yang sebelumnya sempat terjadi deviasi, namun saat ini tidak terjadi lagi karena sudah sesuai targetnya,” ujarnya.

Sementara lanjutnya, untuk pekerjaan pembangunan pedestrian dan penataan median Jalan Bandara Raja Haji Fisabilillah Kota Tanjungpinang, progresnya telah mencapai 35 persen.

“Untuk pembangunan pedestrian Jalan Bandara, anggaran yang sudah dicairkan itu baru 18 persen dari total pagu anggaran sebesar Rp 39 miliar,” tuturnya lagi.

Proyek steratgis lanjutan yakni progres pekerjaan pengaspalan kawasan Gurindam 12 Tanjungpinang, saat ini sudah mencapai 80 persen.

“Dan untuk pembangunan Gedung Dekranasda yang dibangun di kawasan Gurindam 12 progresnya juga sudah cukup baik, sudah sebesar 25 persen,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPRP Provinsi Kepri, Hendrija mengatakan, untuk progres pekerjaan penataan Kawasan Kota Lama Tanjungpinang hingga memasuki triwulan III 2022 ini pembangunan kawasan tersebut sudah berjalan dengan perencanaan.

“Ya, sampai hari ini progresnya sudah mencapai 65 persen dan itu sudah sesuai jadwal perencanaannya,” ujarnya. (SN)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *