Kasus Covid-19 Di Kepri Awal Cuti Hingga Akhir Lebaran Tidak Ada Lonjakan

Tanjungpinang (SN) – Kasus Covid-19 di Provinsi Kepri selama cuti lebaran hingga usai lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M tidak terjadi lonjakan kasus konfirmasi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Adi Prihantara di di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (9/5/2022).

“Kasus positif sudah jauh melandai. Meskipun masih ada kasus aktif, namun lebih banyak yang sembuh,” kata Adi.

Sekdaprov Kepri ini juga menambahkan, kasus aktif Covid-19 di Kepri sampai saat ini tercatat ada sebanyak 11 orang, dari jumlah itu tersebar di 4 kabupaten/kota.

“Jumlah itu kasus aktifnya sudah tidak banyak. Hanya satu dua orang, saja,” jelasnya.

Adi merincikan, ke-11 kasus aktif tersebut tersebar di Kota Tanjungpinang sebanyak 5 orang, Kabupaten Karimun 3 orang, Kabupaten Bintan 2 orang, dan Kota Batam 1 orang.

Dalam kesempatan itu, Adi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dosis 3 atau booster untuk segera melakukan vaksinasi booster.

“Meskipun booster itu tidak wajib, tapi diharapkan masyarakat mau melaksanakannya ini demi kebaikan kita semua,” harapnya. (SN)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *