PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk Luncurkan Program Bale untuk Kemudahan Transaksi Nasabah

PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk mengumumkan peluncuran program digital inovatif, Bale, yang bertujuan untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi harian, di Tanjungpinang, Jumat (27/9/2024). (F-Ist BTN)

Tanjungpinang (SN) – PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk mengumumkan peluncuran program digital inovatif, Bale, yang bertujuan untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi harian.

Direktur Risk Management BTN, Setiyo Wibowo, menjelaskan bahwa program ini telah diluncurkan sejak Mei 2024 dan menawarkan layanan merchant banking.

“Bale memungkinkan nasabah untuk bertransaksi di berbagai tempat, seperti restoran dan swalayan, dengan mudah menggunakan QRIS,” kata Setiyo dalam acara peluncuran yang didampingi Kepala Kantor Wilayah Sumatra BTN, Dedy Lesmana, dan Kepala Kantor Cabang BTN Tanjungpinang, Eddy Prabudi, di Tanjungpinang, Jumat (27/9/2024).

BTN mengumumkan peluncuran program digital inovatif, Bale, yang bertujuan untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi harian. (F-Ist BTN)

Adapun Fitur Utama Program Bale BTN diantaranya:

Bale Unclock Your World: Cashback dan bebas biaya tarik tunai di ATM luar negeri dengan kurs bersaing. Bale be Free: Tanpa biaya administrasi untuk transaksi di Mobile Banking BTN, seperti pembelian pulsa dan pembayaran tagihan.

Bale 3S (Santap, Santai, Sehat): Bale Santap: Cashback 30% hingga Rp15.000 untuk pembelian makanan di restoran mitra. Bale Santai: Cashback 30% hingga Rp15.000 untuk belanja di swalayan dan tempat hiburan. Bale Sehat: Cashback 30% hingga Rp15.000 untuk pembelian di apotik.

Setiyo lebih rinci menerangkan, bahwa program ini merupakan bagian dari transformasi BTN menuju layanan yang lebih modern dan bersahabat, Sedangkan terangnya, perubahan logo BTN mencerminkan komitmen bank untuk melayani lebih dari sekadar perumahan.

“Kami ingin menjadi bank yang lebih menyeluruh dalam memberikan layanan,” jelas Setiyo.

BTN juga menawarkan layanan payroll bagi karyawan merchant, memberikan kemudahan dan kecepatan dalam transaksi.

Bukan itu saja, BTN juga berkomitmen untuk mendukung pengembangan UMKM, dengan menawarkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan fasilitas pembayaran melalui QRIS. “Kami menargetkan pembiayaan antara Rp100 juta hingga Rp500 juta untuk UMKM agar lebih mudah dikelola.” tambah Setiyo.

Diketahui, BTN sendiri di Sumatra ada 11 kantor cabang utama dan 76 cabang pembantu di Sumatra, BTN terus memperkuat jangkauan dan layanannya.

Ditempat yang sama, Eddy Prabudi, Kepala BTN Cabang Tanjungpinang, mengungkapkan bahwa cabang ini telah berhasil menjalin kerja sama dengan berbagai merchant lokal, memperkuat jaringan layanan BTN di daerah.

Melalui program Bale dan berbagai inovasi lainnya, BTN berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh nasabah dalam melakukan transaksi keuangan sehari-hari.

Wartawan : Sahrul
Editor : Mukhamad

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *