Tangkap 8 Remaja Balap Liar di Bintan: Termasuk 3 Pelajar, 4 Sepeda Motor Diamankan

Polres Bintan berhasil mengamankan 8 remaja, termasuk 3 pelajar, yang terlibat dalam aksi balap liar di Jalan Raya Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan, Minggu (7/07/2024) malam. (F- Ist Hery)

Bintan (SN) – Polres Bintan mengamankan 8 remaja, termasuk 3 pelajar, yang terlibat dalam aksi balap liar di Jalan Raya Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan, Minggu (7/07/2024) malam. Selain remaja tersebut, juga diamankan 4 unit sepeda motor yang digunakan dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo melalui Kapolsek Bintan Utara, AKP Monang P Silalahi, mengkonfirmasi bahwa pihaknya menerima laporan dari masyarakat mengenai kegiatan balap liar ini.

“Tindakan untuk mengamankan para pelaku dilakukan dengan strategi yang bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan,” katanya.

Operasi penangkapan dilakukan oleh personel dari Polres Bintan dan Polsek Bintan Utara, yang bergerak dari dua arah yang berbeda untuk memastikan tidak ada yang lolos. Meskipun sebagian pelaku berusaha melarikan diri, pengejaran tidak dilakukan untuk menghindari risiko kecelakaan.

Setelah diamankan, para remaja beserta kendaraannya dibawa ke Polsek Bintan Utara dan selanjutnya ke Satlantas untuk proses penilangan.

“Dari pendataan yang dilakukan, kendaraan yang digunakan tidak dilengkapi dengan surat-surat resmi seperti STNK dan pajak kendaraan. Dari 8 remaja yang diamankan, 3 di antaranya diketahui masih berstatus sebagai pelajar,” tuturnya.

Kapolsek Bintan Utara dalam hal ini mengingatkan kepada orang tua atau wali murid untuk lebih memperhatikan anak-anak mereka, terutama selama masa liburan, guna mencegah keterlibatan dalam aktivitas berbahaya seperti balap liar.

“Terkait hal ini pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan sekolah untuk memberikan informasi ini sebagai pertimbangan bagi guru dan kepala sekolah terkait perilaku anak di luar lingkungan sekolah,” katanya.

Wartawan : Hery
Editor : M Nazarullah

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *