Timnas Indonesia Siap Tempur Hadapi Vietnam, Meski Dihadang Absennya Pemain Kunci

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan Egy Maulana Vikri saat memberikan keterangan perss. (F-Dok PSSI)

Tanjungpinang (SN) – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui bahwa pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/03/2024) tidak akan mudah bagi anak asuhnya.

Meskipun timnya berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 dalam pertemuan sebelumnya di Jakarta, Shin Tae-yong tidak menganggap hal itu sebagai jaminan untuk meraih kemenangan dalam pertandingan kali ini.

“Timnas Indonesia juga harus menghadapi beberapa kendala, termasuk absennya sejumlah pemain kunci seperti Sandy Walsh dan Marc Klok karena berbagai alasan,” kata Shin dikutip dari laman resmi pssi.org, Selasa (26/03/2024).

Meski demikian, Shin Tae-yong optimis dengan kehadiran dua pemain naturalisasi baru, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, timnya memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan dan memutus rekor tidak pernah menang di kandang Vietnam sejak 2004.

Pertandingan ini dianggap penting bagi kedua tim untuk melaju ke putaran ketiga bersama Irak, yang saat ini menjadi favorit untuk lolos sebagai juara grup.

Egy Maulana Vikri, pemain timnas Indonesia, juga mengakui bahwa pertandingan akan sulit, namun dia bersama rekan-rekannya siap berjuang keras untuk meraih kemenangan.

Saat ini, timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan 4 poin dari 3 laga. Mereka optimis bisa meraih hasil positif meski bermain di kandang lawan.

Editor : M Nazarullah

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *