PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan Kepri Luncurkan Program High Quality Growth untuk Meningkatkan Kualitas RKAP Tahun 2024

Direktur Operasi Pembangkit Batu Bara, M. Hanafi Nur Rifai, bersama tim dari Head Office PT PLN Indonesia Power saat menggelar safari Ramadhan 1445 H, di Hotel Swiss Bell Harbour, Batam pada, Minggu (24/03/2024) (F-Riko)

Batam (SN) – PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan Kepulauan Riau (Kepri) telah mempersembahkan Program High Quality Growth kepada Direktur Operasi Pembangkit Batu Bara. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP) tahun 2024.

Direktur Operasi Pembangkit Batu Bara, M. Hanafi Nur Rifai, bersama tim dari Head Office PT PLN Indonesia Power melakukan inspeksi Implementasi Program High Quality Growth di PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan Kepri.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Safari Ramadhan dan diisi dengan pemaparan High Quality Growth dari masing-masing Unit Bisnis Pembangkitan. Pemaparan High Quality Growth Unit Bisnis Kepri disampaikan oleh Andi Taufik Saputra.

Andi mengungkapkan, “Strategi yang dilakukan oleh UBP Kepri dalam mengimplementasikan High Quality Growth antara lain upaya peningkatan kualitas RKAP tahun 2024, optimalisasi utilitas asset pembangkit Subholding, dan implementasi Program Strategis UBP Kepri yaitu KRI GREAT (Great & Clean, Reliability & Efficiency Improvement, Employee Development, Asset Management Excellence, dan Think HSSE).”

“Dengan strategi ini, diharapkan UBP Kepulauan Riau dapat mengimplementasikan Program High Quality Growth dengan baik,” jelasnya di Hotel Swiss Bell Harbour, Batam, Minggu (24/03/2024) lalu.

Direktur Operasi Pembangkit Batu Bara, M. Hanafi Nur Rifai, juga melakukan diskusi interaktif dengan UBP Kepri, UBP Ombilin, UBP Bukit Tinggi, dan UBP Teluk Sirih mengenai High Quality Growth sebagai upaya dalam meningkatkan pembangkit yang dimiliki PT PLN Indonesia Power.

“Fokus utama dalam High Quality Growth yang diharapkan adalah melaksanakan implementasi program ‘Moving Forward From Low to High Quality Growth,” ujarnya.

Dengan mengimplementasikan Program High Quality Growth tersebut lanjutnya, PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan Kepri siap mengoperasikan unit pembangkit yang handal dalam melayani kebutuhan energi listrik di sistem, terutama selama bulan Ramadhan dan persiapan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan Kepri juga siap memberikan pelayanan operasional yang maksimal,” ujarnya.

PT PLN Indonesia Power adalah Generation Company terbesar se-Asia Tenggara Sub Holding BUMN kelistrikan yaitu PT PLN (Persero). Perusahaan ini berkomitmen untuk menjadi perusahaan energi yang berbasis teknologi, inovasi, dan berorientasi pada masa depan menuju The NEW PLN 4.0 UNLEASHING ENERGY and BEYOND.

Wartawan : Riko
Editor : M NAzarullah

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *