Kembali, Pemko Tanjungpinang Gelar Gerakan Pangan Murah Membantu Masyarakat

Gerakan Pangan Murah yang digelar Pemko Tanjungpinang diserbu masyarakat. Hari ini Selasa (26/03/2024) Pemko Tanjungpinang kembali menggelarnya untuk membantu masyarakat. (F-Sahrul)

Tanjungpinang (SN) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang hari ini, Selasa 26 Maret 2024 akan menggelar “Gerakan Pangan Murah”. Gerakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Pejabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, menyatakan bahwa gerakan ini dilakukan dalam rangka mengendalikan inflasi pangan dan stabilisasi pasokan serta harga pangan. Gerakan ini juga menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H.

Adapun produk yang akan dijual dalam gerakan pangan murah ini antara lain : Beras SPHP seharga Rp53 ribu per 5 Kilogram (KG) , Beras premium Bulog Rp65 ribu per 5 Kg, dan Beras Gajah Merah Rp75 ribu per 5 Kg. Selain itu, Tepung Tulip seharga Rp7.500 per Kg, Gula Pasir Rp14 per Kg, Minyak Kita Rp12.500 per liter, Telur nomor 3 Rp52 per papan, Daging beku Rp80 ribu per Kg, dan Sayuran hidroponik Rp5 ribu per pack. Tas belanja juga akan diberikan secara gratis.

Pasar murah ini akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Adapun, lokasi pelaksanaannya Pemko Tanjungpinang untuk hari ini digelar di Lapangan Batu Naga, Kelurahan Dompak, Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Gerakan Pangan Murah ini sudah dilakukan beberapa kali oleh Pemko Tanjungpinang sebagai upaya membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga terjangkau di tengah kenaikan harga-harga kebutuhan pokok menjelang bulan puasa.

Kegiatan pasar murah ini juga sebelumnya telah dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Tanjungpinang Kota pada Sabtu 9 Maret 2024, dan juga Gerakan Pangan Murah ini juga telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Wartawan : Sahrul
Editor : M Nazarullah

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *