Persiapan PPDB 2024 Tanjungpinang: Kesiapan Online, Zonasi, dan Ruang Kelas Baru

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan. (F-Dok Pemprov Kepri)

Tanjungpinnag (SN) – Pemerintah Kota Tanjungpinang telah mengambil langkah-langkah untuk mempersiapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024, terutama untuk ditingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang menjadi kewenangannya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan mengatakan pentingnya persiapan yang harus dilakukan pihak sekolah mulai dari persyaratan untuk siswa baru ini, termasuk kesiapan sistem penerimaan jalur online atau daring.

“Kesiapan jaringan internet dan fasilitas lainnya untuk mendukung sistem penerimaan siswa baru jalur daring harus siap. Jika ada sekolah dengan fasilitas yang kurang memadai, Dinas Pendidikan akan memberikan bantuan,” katanya, Sabtu (23/03/2024).

Selain itu tambah Hasan yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri ini menagaskan, upaya meminimalisir penumpukan murid baru, Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan telah membangun Ruang Kelas Belajar (RKB) di dua sekolah, sehingga bisa membantu meminimalisir penumpukan siswa.

“Proses PPDB tahun 2024 ini direncanakan akan dimulai pada Juni 2024 mendatang. Meskipun masyarakat biasanya mencari sekolah favorit untuk anak-anak mereka, namun konsep zonasi dan persyaratan lainnya sudah jelas dan harus diikuti,” tegasnya.

Wartawan : Sahrul
Editor : M Nazarullah

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *