Jonatan Christie dan Anthony Ginting: Perjuangan Menuju All-Indonesian Finals di All England 2024

Jonatan Christie berhasil meraih kemenangan gemilang atas Anthony Sinisuka Ginting dalam pertandingan final All England 2024, Minggu (17/03/2024) (F-Dok PBSI)

Birmingham (SN) – Jonatan Christie berhasil meraih kemenangan gemilang atas Anthony Sinisuka Ginting dalam pertandingan final All England 2024. Dalam pertandingan yang berlangsung sangat sengit, Jonatan berhasil mengalahkan Anthony dengan skor 21-15, 21-14.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan yang dikutip media ini, Senin (18/03/2024) di laman resmi pbsi.id. Jonatan menyampaikan rasa syukurnya atas kemenangan ini.

“Puji Tuhan, sangat bersyukur atas yang Tuhan berikan terutama di minggu ini. Tidak pernah menyangka untuk bisa jadi juara di All England. Ini juga gelar Super 1000 pertama saya. Pasti sangat-sangat berharga,” ujar Jonatan, Minggu (17/03/2024).

Jonatan juga menyoroti kerja keras yang dilakukan bersama Anthony untuk mencapai posisi ini.

“Saya dan Anthony (Ginting), tim tunggal putra akhirnya kami bisa mengulang sejarah 30 tahun lalu. Tidak mudah untuk diraih, bertahun-tahun latihan keras, setiap turnamen gagal, kami pulang lalu latihan lagi, gagal lagi lalu latihan lebih keras lagi. Selalu seperti itu sampai akhirnya Tuhan kasih buahnya hari ini,” tambahnya.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting mengaku kalah fair dan mengakui bahwa Jonatan bermain sangat baik dalam pertandingan ini.

“Hari ini Jonatan bermain sangat baik, berbeda dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya dan menurut saya dia sangat siap, bukan hanya hari ini tapi dari babak pertama. Saya sudah coba segala cara tapi dia bisa mengatasinya. Selamat buat Jonatan,” kata Anthony.

Kemenangan ini menandai gelar Super 1000 pertama bagi Jonatan Christie dan merupakan kemenangan bersejarah karena berhasil mengulang prestasi tim tunggal putra Indonesia 30 tahun lalu.

Sumber : pbsi.id
Editor : M Nazarullah

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *