OJK Berbagi Tips Terkait Investasi ke Kepsek dan Guru di Tanjungpinang

OJK Perwakilan Provinsi Kepri menggelar sosialisasi tentang mengenal investasi yang legal dan ilegal kepada kepala sekolah dan guru yang ada di Tanjungpinang, Jum’at (13/10/2023) di Trans Convention Center, Aston Tanjungpinang. (F/Hzr)

Tanjungpinang (SN)- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Provinsi Kepri menggelar sosialisasi tentang mengenal investasi yang legal dan ilegal kepada kepala sekolah dan guru yang ada di Tanjungpinang, Jum’at (13/10/2023) di Trans Convention Center, Aston Tanjungpinang.

Wakil Kepala OJK Perwakilan Kepri, Demi Tri Ariadi menyampaikan, sosialisasi yang dilakukan ini, untuk memberikan edukasi tentang pentingnya mengetahui mana produk keuangan yang resmi maupun tidak.

“Disini kita juga sosialisasikan mana yang investasi atau pinjaman online yang resmi maupun tidak,” ucapnya.

Sehingga kedepan lanjutnya, kepala sekolah atau guru bisa mengetahui lebih mendalam dan akan memberikan terkait hal ini kepada pihak lainnya termasuk dikalangan sekolah maupun murid.

“Kepala sekolah dijadikan peserta ini diharapkan bisa menyampaikan ke guru lainnya, dan nantinya bisa menyampaikan ke murid dari sejak dini,” imbuhnya.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan dan dihadiri oleh kepala sekolah serta sejumlah guru yang ada di Tanjungpinang.

Pj Wako Hasan memberikan apresiasi kepada OJK yang sudah menyelenggarakan kegiatan yang sangat positif tersebut.Menurutnya sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman kepada kepala sekolah mengenai investasi legal dan ilegal yang berkembang saat ini.

“Saya kira ini kegiatan positif. Terlebih, saat ini perkembangan digitalisasi kan tak bisa kita hindari, karena berbagai macam aplikasi sudah ada,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat harus cerdas melihat serta mencermati inevestasi bahkan pinjaman-pinjaman onlien yang lagi marak saat ini.

“Kedepan kita harap kegiatan ini bisa ditujukan kepada ibu PKK. Minimal dari kegiatan ini bisa pencegahan preventif,”pungkasnya. (SN)

Wartawan : M Nazarullah
Editor : Sutana

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *