Penjabat Walikota Tanjungpinang Hasan Janji Lanjutkan Program yang Sudah Baik

Pelantikan Penjabat Walikota Tanjungpinang Hasan di  Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (21/9/2023)

Tanjungpinang (SN) – Penjabat Walikota Tanjungpinang Hasan yang baru saja dilantik oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad berjanji akan meneruskan program-program yang sudah dilakukan Walikota Tanjungpinang Rahma.

“Bila program itu baik maka akan saya lanjutkan, namum bila program itu masih kurang maka akan dievaluasi,” kata Hasan usai acara pelantukan dirinya di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (21/9/2023).

Hasan menegaskan, bahwa bila program walikota sebelumnya sudah ada manfaat dan dirasakan masyarakat Tanjungpinang sudah barang tentu akan ditingkatkan lagi.

Termasuk lanjut Hasan terkait pekerjaan- pekerjaan fisik yang saat ini sedang berjalan dan masih dikerjakan karena belum selesai.

“Ada sejumlah pekerjaan fisik yang berkolaborasi dalam pekerjaannya dengan Pemprov Kepri tentu akan diselesaikan, toh itu untuk kemajuan kota Tanjungpinang dan akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Tanjungpinang. Intinya saya akan melakukan yang lebih baik,” tegasnya.

Sementara mantan Walikota Tanjungpinang Rahma usai menghadiri pelantikan itu mengatakan dirinya berharap agar Penjabat Walikota Tanjungpinang yang menggantikannya akan meneruskan program-program yang sudah digagas dan sedang berjalan.

Menurut Rahma banyak program yang sudah berjalan baik terkait pendidikan, sosial dan pembangunan fisik yang sudah dan masih berjalan berharap diteruskan hingga selesai.

“Untuk pendidikan seperti program pemberian seragam sekolah gratis unuk tingkat SD dan SMP. Untuk program sosial seperti pemberian bantuan kepada masyarakat yang memang wajib dibantu¬† dan juga termasuk program kesehatan bagi masyarakat Tanjungpinang,” ujarnya.

Sedangkan lanjutnya untuk pengerjaan fisik ada sejumlah pekerjaan yang masih berjalan seperti pembangunan pasar, pusat kuliner Akau Potong Lembu, pembangunan jalan dan pekerjaan fisik lainnya.

“Untuk pembangunan pasar saat ini sudah mencapai 70 persen dan pekerjaan fisik lainnya sudah berjalan sesuai jadwal. Mudah-mudahan akan selesai tepat waktu dan semuanya itu untuk mensejahterakan masyarakat kita,” tuturnya.

Sementara itu Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam sambutannya berpesan agar penjabat yang baru dilantik unuk bekerja dengan baik dan segera lakukan koordinasi dengan jajaran pejabat dan pegawai di Pemko Tanjungpinang dan juga tentunya bersinergi dengan DPRD Kota Tanjungpinang.

“Penjabat yang baru dilantik harus bekerja dengan baik penuh rasa tanggungjawab dan juga harus adil seadil-adilnya sehingga masyarakat Tanjungpinang dapat merasakan dari semua itu,” kata Ansar

Sebagimana diberitakan sebelumnya berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia No. 100 2 1.3.3-3732 Tahun 2023 tertanggal 7 September 2023, Hasan, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepri, resmi ditetapkan untuk menduduki jabatan sebagai Penjabat (PJ) Walikota Tanjungpinang. (SN)

Editor : Sutana

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *