Hasan Ditunjuk Sebagai PJ Walikota Tanjungpinang, Dilantik Kamis Ini di Gedung Daerah

Kadiskominfo Provinsi Kepri Hasan akan dilantik sebagai PJ Walikota Tanjungpinang setelah sebelumnya ditetapkan Mendagri RI (F/Diskominfo kepri)

Tanjungpinang (SN) – Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia No. 100 2 1.3.3-3732 Tahun 2023 tertanggal 7 September 2023, Hasan, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepri, resmi ditetapkan untuk menduduki jabatan sebagai Penjabat (PJ) Walikota Tanjungpinang.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Kepri, Zulhendri, mengungkapkan bahwa rencana pelantikan Hasan akan dihelat pada Kamis, 21 September 2023.

“Pelantikan tersebut akan langsung dilakukan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Gedung Daerah, Tanjungpinang,” kata Zulhendri, Selasa (19/9/2023).

Surat Keputusan tersebut ditandatangani langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian. Zulhendri menambahkan bahwa SK ini telah diterima oleh pihaknya dan Hasan adalah salah satu dari beberapa nama yang diajukan kepada pemerintah pusat untuk posisi tersebut.

“SK sudah kami terima. Hasan ditunjuk dari sejumlah nama yang diajukan ke pemerintah pusat,” tutur Zulhendri tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyebut, Pemprov Kepri telah mengusulkan tiga nama sebagai calon Pj Wali Kota Tanjungpinang ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Sudah kita usulkan tiga nama, Hasan (Kadiskominfo), M Ihsan (Kadispora), dan Azwandi (Karo ULP). Tiga nama itu sudah kita kirim,” kata Ansar. (SN)

Editor : Sutana

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *