Maling Kotak Infaq Masjid An- Nur Tanjungpinang Terekam CCTV

Rekaman CCTV saat terjadi pencurian kotak infaq di Masjid An-Nur Jalan Handjoyo Putro Tanjungpinang. (F/Ist Mala)

Tanjungpinang (SN) – Aksi maling kotak infak di Masjid An-Nur Jalan Handjoyo Putro, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri terekam CCTV alias kamera pengintai. Pencurian kotak infaq di Tanjungpinang ini bukan yang pertama  namun sudah sering terjadi.

Pencurian kotak infak ini diketahui terjadi pada Jumat (8/9/2023) lalu sekitar pukul 03.20 WIB subuh hari. Dalam rekaman CCTV, pelaku yang merupakan seorang pria mengenakan celana pendek, serta kaos warna putih masuk ke dalam Masjid.

Pria tersebut masuk dengan santainya melalui pintu depan Masjid. Tidak butuh waktu lama, ia mengambil dan membawa kabur kotak infak yang terbuat dari kayu tersebut.

Pengurus Masjid An Nur Jalan Handjoyo Putro, Tedjo mengatakan kejadian ini terungkap saat ia mendapatkan laporan dari warga sekitar, soal adanya kotak infak berbahan kayu di Jalan Cendrawasih.

Kemudian ia mengecek jumlah kotak infak di masjid An Nur. Dari situ, ia mengetahui bahwa ada kotak infak yang telah raib, dan Tedjo langsung mengecek CCTV.

“Pagi harinya sekitar pukul 10.00 WIB, Ada yang jumpa kotak amal di arah pembakaran mayat,” ujar Tedjo, Sabtu (9/9/2023).

Usai mengecek CCTV, Tedjo mengakui bahwa kotak infak yang hilang tersebut telah dicuri oleh seorang pria. Kendati demikian, pengurus Masjid An-Nur belum melaporkan kejadian ini ke Polisi.

“Kata bendahara, uang didalam kota infak itu sekitar Rp 100 ribu sampai Rp 200 ribu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Ipda Apriadi mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada laporan terkait maling kotak infak di perumahan tersebut.

“Belum ada yang melaporkan,”ujarnya. (Ma)

Editor : Sutana

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *