Kapal Barang MV Batam Baru Terbakar di Perairan Pulau Bayan

Proses pemadaman kapal yang terbajar si perairan Pulau Bayan, Tanjungpinang, Selasa (1/8/2023)(F/Mala)

Tanjungpinang (SN) – Kapal pengangkut barang terbakar di perairan Pulau Bayan, Tanjungpinang, Kepulauan Riau  saat tengah labuh jangkar tidak jauh dari Kampung Bugis, Selasa (1/8/2023).

Dalam insiden ini diketahui tidak ada korban jiwa, namun kobaran api yang cujup beaar dan sempat melalap bagian haluan hingga menjalar ke lambung sebelah kiri kapal.

Kasi Humas Polresta Tanjungpinang, Iptu Giofany Casanova, mengatakan setelah menerima laporan, personel Satpolairud yang sedang patroli tidak jauh dari lokasi kebakaran kapal langsung menuju lokasi untuk melakukan pemadaman.

“Kobaran api berhasil dipadamkan setelah petugas bersama sejumlah awak kapal dibantu empat unit tugboat milik perusahaan galangan kapal yang berada di perairan tersebut ikut memadamkan api,” katanya.

Dugaan sementara lanjut Geovany, asal api diduga berasal dari tempat sembahyang umat Budha di dalam kapal sehingga menyulut api pada kapal berbahan kayu tersebut.

“Api diduga berasal dari tempat sembahyang pemilik kapal.” tegasnya.

Kapal yang terbakar tersebut di ketahui merupakan kapal barang MV Batam Baru . Saat ini kapal tersebut sudah dibawa ke galangan kapal yang ada di kampung Bulang. (Ma)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *