Kondisi Bayi yang Dibuang di Semak-semak Membaik

Kondisi bayi yang dibuang di semak-semak saat ini kondisinya sudah mulai membaik di rawat di RSUP Tanjungpinang. (F/Mala)

Tanjungpinang (SN) – Bayi malang yang ditemukan di semak-semak di Kampung Wonosari, Tanjungpinang Timur, kini kondisinya berangsur membaik setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Dokter Spesialis Anak RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang dr. Muhammad Rizqa, menyebut kondisi bayi perlahan mulai membaik.  Pemberian susu formula khusus, masih terus bertambah seiring perkembangan kesehatan bayi.

“Kita lihat dalam seminggu kedepan perkembangannya karena masing-masing bayi berbeda responnya, yang pasti saat ini kondisinya sudah mulai membaik,” ungkapnya, Sabtu (14/7/2023).

Menurut pengamatan, bayi mengalami beberapa indikasi infeksi dan luka memar. Hal itu diduga akibat adanya gigitan serangga di lokasi bayi ditemukan oleh warga setempat.

“Ada beberapa luka memar dan dugaan gigitan serangga. Perlu pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Rizqa.

Bayi laki-laki itu, sambung Rizqa, telah dirawat intensif di ruang Perinatology. Selanjutnya dilakukan pengecekan darah, rontgen dada serta pemeriksaan lanjutan guna memastikan tidak ada serangga masuk ke telinga bayi.
Sebelumnya diberitakan, tangisan bayi terdengar dari dalam semak-semak gegerkan warga kampung Wonosari, Kelurahan Batu IX, Tanjungpinang, pada Selasa (11/7/2023) sore.

Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi sangat menyedihkan, dimana hanya terbungkus kain putih di dalam semak-semak tidak jauh dari pemukiman warga dan diduga sengaja dibuang oleh orang tuannya. (Ma)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *