Bisri : Rumah Singgah Kepri di Jakarta tak Bisa Tampung Pasien Lagi

Kadinkes Provinsi Kepri M Bisri (F/Sutana)

Tanjungpinnag (SN) – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri M Bisri mengungkapkan rumah singgah Kepri di Jakarta yang beberapa waktu lalu diresmikan saat ini sudah penuh, sehingga tidak bisa menerima pasien yang akan berobat dan tinggal di rumah singgah.

“Rumah singga di Jakarta saat ini sudah full, penuh dengan masyrakat Kepri yang berobat,” kata Bisri usai acara peresmian outlet Kimia Farma Laboratorium dan Klinik di Tanjungpinang, Kamis (13/7/2023).

Bisri menjelaskan, rumah singgah Kepri di Jakarta saat ini hanya ada 70 tempat tidur, dan saat ini sudah penuh oleh pasien yang tengah berobat bersama dengan keluarganya.

Ia menuturkan, dari yang ada di rumah singgah ini kebanyakan pasien sakit jantung, kanker dan struk juga beberapa penyakit lainnya yang penanganan di daerah tidak bisa yang merupakan rujukan dari rumah sakit daerah.

“Semua pasien warga Kepri dari berbagai daerah,” ujarnya.

Untuk itu lanjutnya, bagi masyarakat Kepri yang akan berobat di Jakarta dan akan menggunakan rumah singgah sebaiknya jauh hari memberitahukan dan menanyakan ketersediaan kamar kosong.

“Ya takutnya pas ke sana kamar sudah penuh, kan kecewa kalau ditolak. Kita juga membatasi yang boleh di rumah singgah itu hanya pasien dan satu orang yang jaganya,” tuturnya.

Bisri juga menyebutkan bahwa Pemprov Kepri kedepan akan menambah kamar di rumah singgah tersebut.

“Ya, rencananya kedepan rumah singgah Kepri ini akan dinaikan, sehingga bisa menambah kamar, dan dapat menampung lebih banyak masyarakat Kepri yang akan berobat,” ujarnya. (SN)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *