414 Warga Serasan Diberangkatkan upaya Pemulihan Trauma Bencana Longsor

Ratusan warga Serasan, Natuna diberangkatkan ke luar Pulau Serasan sebagai upaya pemulihan trauma dampak bencana longsor, Minggu (12/3/2023) (F/Ist Dishub kepri)

Natuna (SN) – 414 orang warga Serasan, Natuna yang terdampak bencana tanah longsor untuk sementara waktu di berangkatkan meninggalkan Pulau Serasan, sebagai upaya mempercepat pemulihan trauma.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kepri, Junaidi mengatakan, ke 414 orang warga Serasan ini diberangkatkan dengan menggunakan KM Bukit Raya, Minggu (12/3/2023). Tujuanannya untuk mempercepat pemulihan trauma pasca bencana longsor yang terjadi di Kecamatan Serasan, pada Senin (6/3/2023) lalu.

“Ini upaya pemulihan trauma, warga ini diarahkan untuk mengunjungi sanak saudara yang ada di Subi, Penagi, Ranai, maupun Midai,” kata Junaidi, Senin (13/3/2023).

Ia melanjutkan, langkah ini merupakan arahan dari Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, yang ditindaklanjuti oleh pihaknya dan berkoordinasi dengan Kemenhub dan PT Pelni.

“Syukur Alhamdulillah, akhirnya arahan itu difasilitasi oleh Kemenhub dan PT Pelni. Bagi masyrakat yang diberangkatan ini untuk tiketnya digeratiskan,” tuturnya.

Sementara itu, Juru Bicara Komando Penanganan Darurat Bencana
Kecamatan Serasan dan Serasan Timur, Patli Muhammad menyampaikan, per Sabtu (11/3/2023), Tim SAR Gabungan kembali menemukan 7 jenazah korban.

“Jadi jumlah yang meninggal menjadi 
44 orang, dengan 1 orang belum teridentifikasi,” katanya.

Selain itu, 10 orang masih dinyatakan hilang,  4 orang luka berat, 1.863 orang mengungsi di lima titik, dan 100 rumah rusak akibat tertimbun material longsor. (SN)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *