Gubernur Jenguk Korban Longsor yang Dirawat di RSUD Natuna

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan pejabat lainnya menjenguk korban luka musibah longsor di RSUD Natuna, Kamis (9/3/2023) (F/Diskominfo Kepri)

Natuna (SN) – Duka mendalam masih dirasakan keluaga yang tertimpa musibah longsor di Serasan, Natuna, pada Senin (6/3/2023) lalu. Peristiwa ini menelan korban jiwa puluhan orang dan juga melukai korban lainnya yang saat ini masih dalam perawatan

Begitu juga keluarga korban yang saat ini masih kehilangan sanak keluarga tercintanya yang masih dalam pencairan. Adapun korban yang masih dalam pencarian oleh tim gabungan tanggap darurat jumlahnya masih puluhan orang.

Pada kesempatan ini Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Danrem 033 Wira Pratama Yudi Yulistyanto dan Kapolda Kepri Tabana Bangun menjenguk korban longsor yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna di Ranai, Kamis (9/3/2023).

Hafsah (69) terbaring dengan penuh luka di bagian wajah didampingi anak dan menantunya ketika rombongan Gubernur Kepri datang menjenguk.

Gubernur Ansar langsung menyalami Hafsah dan mendoakan cepat pulih, kemudian bisa berkumpul lagi dengan anggota keluarga yang lain.

“Ibu tenangkan fikiran aja dulu biar cepat pulih. Tidak usah fikirkan masalah rumah. Nanti Pemerintah akan bangunkan rumah baru untuk para korban sebanyak 100 unit dibelakang astaka, termasuk punya ibu,” kata Ansar.

“Kita semua tidak pernah mengetahui kapan dan berupa apa bencana yang datang kepada kita. Yang penting kita tetap tabah dan lebih waspada lagi,” tambah Ansar.

Gubernur juga dalam kesempatan ini menyempatkan diri mengecek sistem pelayanan di RSUD Natuna. Tampak beberapa kali menyapa masyarakat yang antri untuk berobat, sambil melayani masyarakat yang meminta foto bersama dirinya serta Danrem dan Kapolda. (SN)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *