Hari Ini Dilanjutkan Pencarian Korban Longsor di Natuna

– Korban Meninggal Jadi 15 Orang

Lokasi longsor di Kecamatan Serasan, Natuna yang menimbun satu kampung pada Senin (6/3/2023) (F/Bas Istimewa)

Natuna (SN) – Tim SAR gabungan hari ini Selasa (7/3/2023) kembali melanjutkan pencarian korban bencana longsor di Serasan, Natuna Provinsi Kepri, untuk mencari korban yang diduga masih terkubur material longsoran.

Hingga Senin (6/3/2023) sore telah di temukan oleh tim SAR gabungan sebanyak 15 orang korban meninggal, yang sebelumnya hanya 10 orang korban.

Polda Kepri juga hari ini (Senin-red) akan mengirim 53 personil gabungan ke Serasan, Natuna untuk membantu tim yang telah lebih dulu diturunkan.

Tambahan personil gabungan ini, guna memaksimalkan pencarian korban yang diduga masih puluhan orang tertimbun material longsoran.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kurang lebih 10 orang dilaporkan meninggal dunia dan puluhan orang masih hilang setelah terdampak bencana tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (6/3/2023).

Berdasarkan laporan yang dihimpun Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sore tadi, peristiwa itu dipicu oleh intensitas curah hujan yang tinggi ditambah kondisi tanah yang labil.

Kepala Bidang Kedaruratan, Pusdalops PB dan Logistik BPBD Provinsi Kepri, Junainah melaporkan bahwa data korban meninggal dunia masih berpotensi berubah. Sebab, hingga saat ini proses evakuasi masih berlangsung.

“Baru perkiraan. Kemungkinan data dapat berubah-ubah. Informasi terakhir tadi memang sudah ada kantong jenazah sebanyak 10 kantong yang sudah terisi,” jelas Junainah.

Sementara Pemerintah Provinsi Kepri sendiri akan segera mengirim bantuan ke Desa Pangkalan, Serasan, Natuna, yang menjadi titik lokasi terjadinya bencana longsor yang merenggut 10 nyawa dan 50 orang diduga masih tertimbun pada, Senin (6/3/2023) kemarin.

Nantinya, selain mengirimkan bantuan, Gubernur juga akan berangkat ke Natuna, Selasa (7/3/2023) pagi ini, dan rencananya bwrangkat bersama Kepala BNPB Pusat untuk meninjau langsung lokasi tanah longsor di Kecamatan Serasan, Natuna. (SN)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *