Cuaca Ekstrem, Polsek KKP SBP Himbau Penambang Boat Pancung Lengkapi Alat Keselamatan

Polsek KKP Sri Bintan Pura, Tanjungpinang menghimbau masyarakat dan penambang boat pancung antisipasi cuaca ekstrim dengan melengkapi alat keselamatan Rabu (1/3/2023) (F/Mala)

Tanjungpinang (SN) – Cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari ini di Tanjungpinang diantisipasi
Polsek Kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura dengan melaksanakan patroli Sinar Biru di seputaran Dermaga Kuning Pulau Penyengat dan Pelabuhan Kuala Riau Plantar II Tanjungpinang. Rabu (1/3/2023)

Pelabuhan Kuning Penyengat merupakan dermaga penyeberangan masyarakat dari  Penyengat ke Tanjungpinang dan sebaliknya, begitu juga Pelabuhan Kuala Riau Plantar II merupakan tempat penyeberangan masyarakat ke Kampung Bugis, Senggarang dan sebaliknya.

“Kedua dermaga itu menjadi titik patroli, pihaknya juga memberikan himbuan kepada masyarakat dan penambang boat pancung agar selalu waspada dan menjaga keselamatan penumpang dengan menyediakan alat keselamatan,” kata Kapolsek Sri Bintan Pura Tanjungpinang AKP Zubaeidah, Rabu (1/3/2023).

Ia juga menjelaskan, berdasarkan pantauan beberapa hari ini, cuaca si Tanjungpinang sering berubah-ubah terkadang hujan disertai dengan angin kencang datang secara tiba-tiba. Tentunya hal ini membahayakan keselamatan baik penumpang dan juga penambang boat pancung.

Zubaeidah menambahkan pada saat patroli itu personel juga memeriksa kelengkapan keselamatan berlayar seperti life jacket dan penerangan yang terdapat di boat jika mengangkut penumpang pada malam hari.

“Hal ini dilakukan demi menjaga keselamatan masyarakat dalam melakukan penyeberangan yang menggunakan transportasi laut, seperti boat pancung ini,” tuturnya. (Ma)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *