Sekda Kepri Belum Pastikan TPP Cair Maret 2023

Sekdaprov Kepri Adi Prihantra belum bisa memastikan TPP cair pada Maret 2023. (F/Sutana)

Tanjungpinang (SN) – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau (Kepri) Adi Prihantara belum bisa memastikan kapan pencairan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) pegawai Pemerintah Provinsi Kepri, karena masih menunggu persetujuan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Kita sudah mengusulkan TPP tersebut ke kementerian terkait, dan selanjutnya hanya tinggal menungggu persetujuannya,” kata Adi di Hotel Aston Tanjungpinang, Senin (20/2/2023).

Adi juga menjelaskan, bahwa pengajuan TPP tersebut ada mekanisme yang harus dilalui atau harus sesuai aturan. Dimana terangnya, ada beberapa hal yang harus diusulkan seperti perubahan tingkat jabatan, karena di pemerintahan itu ada jabatan fungsional dan jabatan lainnya.

Selain itu yang kedua tambah mantan Sekda Kabupaten Bintan ini yakni karena adanya standar kinerja pegawai, dan kedua hal tersebut harus disinkronkan sehingga usulan TPP ini bisa disetujui.

“Insa Allah, Maret nanti. Namun enggak janji karena yang menyetujui dari pusat. Kalu dipastikan, apapula enggak bisa dipastikan, namun keluar atau belum, ya nanti dari pusat,” tegasnya.

Seperti diketahui hingga saat ini lewat pertengahan bulan Februari 2023, TPP pegawai Pemprov Kepri belum juga cair, dan hal ini tentunya dikeluhkan oleh sebagian besar pegawai, karena TPP merupakan andalan untuk memenuhi kebutuhan keseharian. (SN)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *