Pusat Menarget Kunjungan Wisman Ke Kepri 2023 Sebanyak 1,2 juta

Kunjungan perdana wisman di Provinsi Kepri 2023 beberapa waktu lalu (F/Diskominfo Bintan)

Tanjungpinang (SN) – Pemerintah pusat menargetkan kepada Pemerintah Provinsi Kepri kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) tahun 2023 sebanyak 1,2 juta. Target tersebut seiring dengan melandainya pandemi Covid-19 dihampir seluruh dunia.

Plt Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Raja Hery Mokhrizal menyampaikan, Pemprov Kepri menargetkan kunjungan wisman tahun 2023 sebanyak 1,2 juta.

“Target itu merupakan target yang diberikan oleh Pemerintah Pusat (Kemenparekraf) di tahun 2023 ini,” katanya di Tanjungpinang, Selasa (14/2/2023).

Hery juga menegaskan, optimis akan dapat mengejar target tersebut. Karena kata dia, saat ini kondisi Covid-19 baik di semua negara dan juga di Provinsi Kepri sendiri sudah sangat terkendali.

“Apalagi saat ini PPKM juga sudah dicabut, maka kita optimis target tersebut akan terkejar,” harapnya.

Untuk merealisasikan target tersebut, tambahnya, saat ini delapan pintu masuk internasional di Provinsi Kepri juga sudah sangat siap untuk menyambut kedatangan wisatawan mancanegara (wisman). 

“Delapan pintu masuk internasional kita ada di Batam, Bintan, Tanjungpinang, dan Karimun. Semuanya sudah siap untuk menyambut kedatangan wisman,” tuturnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepri, pada Desember 2022, jumlah wisman yang berkunjung ke Provinsi Kepri tercatat sebanyak 188.544 orang.

Angka itu, naik 81,40 persen dibanding bulan sebelumnya yakni pada November 2022. Sementara, jika dibandingkan dengan Desember 2021, terjadi peningkatan sebesar 34.558,82 persen. (SN)

Sumber : Sketsanews

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *