Gabungan Satgas Pangan Kota Tanjungpinang Sidak Ketersediaan Bahan Pangan Jelang Ramadhan

Satgas pangan saat melakukan sidak atau pengecekan stok bahan kebutuhan masyrakat di sejumlah gudang jelang bulan Ramadhan 2023. (F/Mala)

Tanjungpinang (SN) – Gabungan Satgas Pangan melakukan sidak dengan meninjau stok bahan pokok jelang bulan Ramadhan ke sejumlah gudang distributor yang ada di wilayah Kota Tanjungpinang, Kamis (9/2/2023)

Rombongan yang dipimpin Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. Heribertus Ompusunggu bersama Dandim 0315 Bintan Kolonel Inf Tommy Anderson dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang.

Dalam tinjauan itu, Satgas pangan yang terdiri dari Disperindag hingga Poresta Tanjungpinang ini mendapatkan fakta, bahwa minyak goreng kemasan jenis Minyak Kita mengalami kekosongan.

Setelah melakukan pengecekan, Satgas Pangan memastikan tidak ada penimbunan Minyak Kita. Melainkan, kelangkaan disebabkan terbatasnya stok dari produsen.

“Kita turun bersama Dandim dan Disperindag Kota Tanjungpinang, untuk memastikan apakah ada kelangkaan. Stok dari produsen terbatas, bukan hanya di Tanjungpinang, tapi se Indonesia mengalami kelangkaan,” ujar Kapolresta Tanjungpinang.

Ia juga mengatakan peninjauan ini untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pokok, termasuk minyak goreng untuk wilayah Kota Tanjungpinang.

“Jika pihaknya mendapati adanya tindakan penimbunan, Kapolresta menegaskan, tidak segan-segan menindak orang tersebut dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya. (Ma)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *